SURABAYA, iNews.id - Fotile, perusahaan global produsen kitchen appliances premium asal China makin agresif menggarap pasar Jawa Timur (Jatim), utamanya Surabaya.
Salah satunya dengan memperkenalkan dua produk baru, yakni range hood ZMG6009 dan built-in combi Oven.
Menurut Direktur Fotile Indonesia, Sun Ling, kedua produk tersebut bertujuan memberi solusi untuk mengatasi asap dan minyak.
Sehingga mampu menciptakan dapur yang sehat dan bahagia di Indonesia.
“Sejak Fotile masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2016, kami telah meluncurkan produk baru setiap tahun untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia yang berbeda-beda,” katanya saat memperkenalkan range hood ZMG6009 dan built-in combi Oven di Hartono Elektronika, Bukit Darmo Boulevard (BDB), Surabaya, Selasa (16/8/2022).
Dia menambahkan, di era pandemi, masyarakat lebih memperhatikan kesehatan, termasuk kualitas udara di dalam ruangan.
Namun, banyak orang mengabaikan kualitas udara di dapur.
“Faktanya, kebiasaan memasak orang Indonesia adalah menggoreng dan metode memasak yang itu menimbulkan banyak asap minyak. Ini merupakan sumber polusi terbesar di dapur,” terangnya.
Lebih jauh dia mengungkapkan, Fotile range hood ZMG6009 dapat cepat menghisap asap minyak dengan lebar saluran masuknya udara sebesar 600mm.
Saluran hisap asap juga menggunakan motor tersegel yang kua.
“Desain cangkir oli terintegrasi dapat menampung 500ml minyak, mengurangi jumlah pembersihan. Permukaan luar yang seluruhnya terbuat dari kaca mudah dibersihkan,” ungkapnya.
Sedangkan built-in Combi Oven, kata dia, memiliki empat fungsi sekaligus yaitu steam, bake, airfry dan dehydrate.
Fotile Built-in Combi Oven memiliki area pemanasan yang besar dan daya pemanasan yang tinggi.
Sistem suhu tiga dimensi dapat mewujudkan pemanasan tiga dimensi di tiga sisi sehingga suhu lebih merata.
“Alat ini juga memiliki desain cincin pengumpul panas khusus dan desain pengukusan cepat,” ujarnya.
Dia menjelaskan, Fotile akan mengejar pertumbuhan penjualan lebih tinggi lagi dengan target kenaikan penjualan minimal 50 persen per tahun. Total produk Fotile terjual puluhan ribu unit di 2021.
Jaringan pemasaran Fotile antara lain melalui retail modern seperti Mitra10 dan Hartono Electronics, Electronic City, Depo Bangunan, Perdana, Login Megastore, Qhomemart dan Home Centra.
“Kami secara khusus menyasar segmen menengah atas,” tandasnya.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait