Malam Hari, Taifib Diterjunkan dari Ketinggian 6000 Feet

Ali Masduki
Pasukan khusus dari Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melumpuhkan musuh usai mendarat dari ketinggian 6000 Feet. Foto/Dispen Kormar

SURABAYA, iNews.id - Sebanyak 14 pasukan khusus dari Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir diterjunkan dari ketinggian 6000 feet, Kamis (01/9/2022) malam.

Terjun malam dengan menggunakan pesawat Cassa NC-212 Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal Surabaya dengan Dropping Zone (DZ) berada Lapangan Tembak FX. Soepramono Karangpilang Surabaya.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir Suherman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan latihan Terjun Tempur Malam Hari, dalam rangka melatih dan mempertajam kemampuan infiltrasi aspek udara.

"Latihan kali ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Tri Media dan juga dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang tangguh," tegasnya.

Penerjunan dibagi menjadi 1 Shorty 2 Run pada ketinggian 6000 Feet. Latihan tersebut bertujuan untuk melatih dan mempertajam kemampuan dan keterampilan terjun tempur (Combat Free Fall) Satuan tingkat perorangan/tim guna menunjang perencanaan dan pelaksanaan operasi tempur darat dan operasi amfibi.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir menekankan kepada seluruh prajurit Tri Media agar bisa menerapkan hasil latihan kali ini dalam menyongsong tugas-tugas di masa yang akan datang.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network