Kena Serbuan Vaksin AAL, Pelajar Jadi Pede

Ali Masduki
Pelajar mendapatkan suntikan vaksin Sinovac dari AAL. (Foto: iNewsSurabaya/HO/Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Akademi Angkatan Laut (AAL) melakukan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL dosis kedua dikawasan Jenggala, Porong, Sidoarjo, Jawa Timur. Kali ini, serbuan vaksin dengan menggunakan Vaksin Sinovac tersebut menyasar kepada 188 orang siswa dan masyarakat sekitar lokasi SMK Al-Fudlola.

Tercatat, dari total peserta 188 orang, 150 orang diantaranya merupakan siswa SMA Al-Fudlola. Sedangkan 38 orang lainnya adalah orang tua siswa dan masyarakat sekitar sekolah. 

Gubernur AAL, Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, menegaskan bahwa gelaran Vaksin ini akan terus berlanjut dengan mengerahkan sumber daya yang dimiliki AAL. Selain sebagai bakti TNI/TNI AL kepada bangsa dan negara, juga sebagai salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi AAL dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat.

"Hal ini merupakan komitmen dari TNI AL dalam membantu program vaksinasi Covid-19 sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, dalam upaya menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) yang dicanangkan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia," terangnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Al-Fudlola, Faizjun, mengucapkan terimakasih kepada TNI AL khususnya AAL, yang telah memilih siswa SMK Al-Fudlola Porong, Sidoarjo. Dengan mendapatkan vaksin, maka akan menambah kepercayaan diri para guru, siswa dan orang tua siswa serta masyarakat sekitar sekolah.
 
“Terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya. Kami semakin yakin menggelar pembelajaran tatap muka, dan semoga kita semua diberikan kesehatan dan kehidupan bisa kembali normal,” pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network