Prabowo : Kami Sangat Membutuhkan Ilmuwan

Ali Masduki
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan bahwa Kementerian Pertahanan membutuhkan ilmuwan. Untuk itu, ia mendukung penuh usaha dan inovasi dari para ahli teknologi.

Menurutnya, kemajuan teknologi pertahanan tergantung dengan para ilmuwan. "Kami sangat membutuhkan Anda. Kami siap berusaha mendukung usaha-usaha dan inovasi saudara,” katanya saat Institut Teknologi Bandung (ITB), Rabu (3/11).

Kedatangan Prabowo di ITB tersebut untuk bertukar pikiran dengan para ahli teknologi pertahanan terkait kontribusi yang bisa diberikan untuk kemajuan pertahanan negara.

Selama di ITB, Menhan Prabowo menyempatkan diri melihat beberapa hasil penelitian dan pengembangan ITB. Diantaranya pengembangan AESA Radar dan Radar Pasif yang merupakan hasil penelitian dan pengembangan bersama dengan Balitbang Kemhan.

Sejauh ini, ITB juga mengembangkan simulator pesawat tempur dan simulator pesawat tanpa awak bersama dengan Balitbang Kemhan dan PT DI dan mengembangkan bahan material dari alam untuk pembuatan rompi anti peluru, juga bahan baku propelan untuk roket. 

Selain itu, ITB juga mengembangkan wahana udara tanpa awak untuk keperluan serial suveillance sumber daya alam dan batas wilayah NKRI

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network