Asah Teknik Dasar, Kalimas Paruga Tanpa Target di LFS ​​

Ambar Supriyanto
Kalimas Paruga FC fokus meningkatkan kemampuan dasar untuk mengurangi kesalahan-kesalahan fatal saat pertandingan.(Foto : iNewsSurabaya/ambar)

SURABAYA, iNews.id – Peserta Liga Futsal Kota Surabaya (LFS) 2021/2022 terus mengasah teknik. Kalimas Paruga FC fokus meningkatkan kemampuan dasar untuk mengurangi kesalahan-kesalahan fatal.

Latihan teknik dasar ini dilakukan setiap dua minggu sekali, dengan begitu fisik akan terbangun menjadi lebih baik. Meski demikian, Kalimas Paruga tidak memiliki target khusus dalam LFS mendatang. “Yang pasti target dari manejemen tidak ada yang khusus (harus juara) terpenting selalu berusaha memberikan yang terbaik buat tim,” kata Anto, Pembina Kalimas Paruga.

Menurutnya, untuk membina usia muda jangan memberikan beban terlalu besar. Ia mengaku selalu memberikan motivasi supaya pemain-pemain muda ini bisa berkembang dengan baik. “Untuk pembinaan usia muda,  anak-anak tidak boleh di kasih beban terlalu berat, yang penting selalu bisa lebih baik dr sebelum nya,” imbuhnya.

Untuk itu, materi yang di berikan kepada pemain saat latihan adalah teknik dasar. Teknik ini akan semakin mematangkan kemampuan pemain. “Materi saat ini masih teknik dasar, karena sebagian pemain adalah pemain-pemain baru,” papar mantan Pemain Buana Mas tersebut.

Saat di tanya soal agenda ujicoba, Anto tidak berani menjawab karena itu hak pelatih yang menentukan. “Saya tidak tahu ada atau tidak nya ujicoba, semua tergantung staf pelatih karena itu hak mereka,” jelas dia.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network