Inilah Aksi Nyata Komandan Grup 2 Kopassus, Patahkan Besi dengan Mudah, Semua Undangan Terpukau

Faieq Hidayat
Kemampuan Kopassus untuk mematahkan besi tidak diragukan. Mereka dengan mudah membuat besi-besi menjadi dua bagian. Foto Tim MPI

JAKARTA, iNews.id - Ketrampilan olah bela diri anggota Kopassus tidak diragukan. Mereka mampu mematahkan besi dengan sangat mudah hanya dengan menggunakan tangan kosong. 

Aksi ini ditunjukan Komandan Grup 2 Kopassus, Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto yang mempraktekan bela diri merpati putih di depan menteri PUPR Basuki Hadimoeljono. Aksinya tersebut dilakukan saat upacara penutupan Diklat Bela Negara PUPR di Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartosuro.

Dalam video di akun Instagram Grup 2 Kopassus, Minggu (6/11/2022), Budi mengambil sejumlah besi. Lalu dia mematahkan besi dengan paha.

Kemudian dia juga mematahkan besi dengan menggunakan tangannya. Aksinya tersebut dipuji para tamu undangan. 

Pelatihan bela negara ini diikuti 170 peserta dengan 141 pria dan 29 perempuan. Pelatihan ini dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari 22 Oktober sampai 5 November 2022.

Materi latihan yang diajarkan di antaranya Wawasan Kebangsaan, Pembinaan Motivasi, Proxy War, Beladiri MP, serta beberapa materi dasar militer lainnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network