PSI Surabaya Miliki Nahkoda Baru

Trisna Eka Adhitya
DPD PSI siap membawa angin segar bagi Kota Surabaya. (Foto: iNewsSurabaya/Trisna)

SURABAYA, iNews.id - DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya kini memiliki nahkoda kepemimpinan baru. Erick Komala dikukuhkan untuk menjadi Ketua DPD PSI Kota Surabaya.

Selain mengukuhkan Erick Komala sebagai Ketua DPD PSI Kota Surabaya, dalam acara bertajuk Kopi Darat Daerah (Kopdarda), PSI juga melantik kepengurusan hingga tingkat DPC. 

Ketua DPD PSI Kota Surabaya Erick Komala mengatakan, di bawah bawah kepengurusan baru, DPD PSI siap membawa angin segar bagi Kota Surabaya. 

"Di masa kepemimpinan saya mulai dari DPC sampai DPD harus membawa angin segar kepada Kota Surabaya," kata Erick,  usai dilantik di Hotel Fairfield Surabaya, Sabtu (11/12/2021).

Selain melantik pengurus DPC, PSI Kota Surabaya juga menyatakan dukungannya kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk kembali maju dalam Pemilihan Wali Kota Surabaya tahun 2024 mendatang.

Erick juga mengatakan, mulai tahun 2022, PSI Kota Surabaya akan mulai bergerak menggalang dan memetakan kekuatan dalam memenangkan Eri Cahyadi menjadi Wali Kota Surabaya dua periode. 

"Mulai dari 2022 kita akan menggerakkan basis masa kita untuk mendukung Eri, kita nggak boleh lengah, maka 2022 kita sudah petakan wilayah," terangnya.

Keselarasan seluruh jajaran menjadi langkah efektif menurut Erick dalam memenangkan Eri. "Untuk langkah memenangkan Eri, saya harus satu komando, kita secara terbuka pada saat kita mendukung Eri, DPC juga harus mendukung juga, karena kita sudah selaraskan semua," lanjutnya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang turut hadir dalam acara berharap kepada kepengurusan baru DPD dan DPC PSI agar bisa bersinergi dengan Pemkot guna kepentingan masyarakat di Kota Pahlawan. 

"Saya berharap kita bersama sama dapat bersinergi, karena sinergitas antara pemerintah dan partai poltik sangat dibutuhkan untuk kepentingan masyarakat," ungkap Eri.

Eri juga mengapresiasi langkah PSI yang siap mendukungnya untuk kembali maju dalam Pilkada Surabaya.

"Matur nuwun kepada PSI yang mendukung saya untuk 2024,Saya berharap kolaborasi dengan PSI bisa merubah Kota Surabaya, dan berjuang bersama sama untuk mengutamakan kepentingan masyarakat Surabaya," pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network