Sumbangan Logistik Semeru Kabupaten Kediri Terkumpul 5 Ton

Bagas Setiawan
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menggalang donasi untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru.(Foto : iNewsSurabaya/bagas)

KEDIRI, iNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menggalang donasi untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Tercatat, donasi logistic yang terkumpul sudah mencapai 5 ton, sedangkan uang sebanyak Rp633 juta.

Bantuan untuk warga terdampak erupsi ini terkumpul di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri. Bantuan ini berasal dari masyarakat dan instansi di Kediri, hingga saat ini masih terus berjalan. “Selama sepuluh hari terakhir, posko Semeru BPBD Kabupaten Kediri dibanjiri logistic,” kata Johan Maras Ponda Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Kediri.

Johan mengatakan, sumbangan yang terkumpul tidak hanya berbentuk barang melainkan uang dari berbagai donator. Saat ini uang yang terkumpul untuk dikirim ke warga terdampak erupsi Gunung Semeru sebesar Rp633 juta. “Kalau logistik yang terkumpul ada 5 ton. Adapun jenisnya berupa beras, minuman, pakaian anak, remaja hingga dewasa,” ujarnya, Rabu (15/12).

Selain itu, ungkap Johan, bantuan lainnya adalah buku pelajaran, tas, pempers, perlengkapan wanita, makanan siap saji, dan logistik lainnnya. Sementara untuk  relawan yang sudah diberangkatkan sebanyak 50 personel, dan distribusi logistik dilakukan secara bergelombang.

“Upaya pendistribusian logistik ini diharapkan dapat membantu dan meringankan warga terdampak bencana Gunung Semeru,” tuturnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network