Kisah Jujur Petugas Cleaning Service Kereta Api di Yogyakarta, Kembalikan Uang Penumpang Rp40 Juta

Arif Ardliyanto
Cleanng service PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta bernama Sudaryanto mengembalikan uang Rp40 juta hasil temuannya di dekat mesin ATM. Foto Okezone

YOGYAKARTA, iNewsSurabaya.id - Sikap jujur ditunjukan cleanng service PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta bernama Sudaryanto. Ia menemukan uang sebesar Rp40 juta saat mengepel lantai di dekat ATM.

Hasil temuan uang tersebut dikembalikan kepada penumpang tanpa berkurang sedikitpun. Sudaryanto mengatakan peristiwa itu terjadi hari Sabtu (21/1/2023) ketika dirinya tengah mengepel lantai di depan mesin ATM, kemudian melihat ada tas dekat dengan loket pembelian tiket. Saat itu kondisi ruangan tengah kosong tidak ada penumpang. "Jadi saya lihat kiri kanan sudah tidak ada orang lagi. Tas-nya saya ambil dan tak kasihkan ke Satpam," tutur dia.

Dia mengaku tidak berani membuka tas selempang tersebut karena bukan miliknya. Ia memilih langsung menyerahkan ke satpam untuk diserahkan ke pemiliknya. Ia kaget ketika mengetahui isi tas tersebut ternyata uang Rp40 juta lebih.

Tas itu kemudian dibuka bersama-sama di mana ada 4 orang yang menjadi saksi. Dan ternyata tas tersebut berisi uang lebih dari Rp40 juta berupa pecahan Rp100 ribu. Petugas kemudian mengumumkan penemuan tas tersebut. "Sekitar 40 menitan orangnya datang mengambil. Untungnya orangnya belum berangkat," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network