Perekrutan Petugas Pemilu Disinyalir Bermasalah, Ratusan Warga Sampang Geruduk Kantor KPU

AQ Romadhon
Proses Perekrutan Petugas Pemilu Disinyalir Bermasalah di Sampang. Imbasnya ratusan Warga Sampang mendatangi Kantor KPU. Foto iNewsSurabaya/adhon

SAMPANG, iNewsSurabaya.id - Forum Masyarakat (Format) menggelar aksi di depan KPU Kabupaten Sampang. Mereka mensinyalir adanya kejanggalan kinerja KPU untuk merekrut petugas pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Massa aksi yang menduduki KPU berasal dari kecamatan Karang Penang untuk menuntut Kinerja KPU. Mereka minta untuk dilakukan evaluasi, karena ada dugaan pelanggaran dalam rekrutmen Badan Ad hock Pemilu.

Korlap aksi Azis mengatakan kegiatan ini adalah penyampaian masyarakat bahwa di mana ada pelanggaran dalam perekrutan PPS di kabupaten Sampang ini.

"Pada dasarnya tuntutan kami di terima ke KPU cuman secara formil KPU meminta untuk pengaduan dari masyarakat secara tertulis, dan itu akan kami lakukan itu kurang lebih dari 24 jam," katanya. 

Azis menambahkan bahwa KPU berjanji akan memberikan 3 kali 24 jam akan memberikan jawaban.

Ketua KPU Kabupaten Sampang mengatakan bahwa pihaknya telah menerima korlab aksi dan beberapa perwakilan dari masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

"Kritikan yang disampaikan oleh korlab aksi dan beberapa perwakilan sebagai masukan pada kami, dan kami akan mengevluasi kembali," ujarnya. 

Sementara pantauan di lapangan Massa juga membawa beberapa selebaran berisi kalimat-kalimat sindiran yang ditujukan kepada Komisioner KPU Sampang, Salah satunya berisi "Nilai Tes Kalah Dengan Rupiah". 

"Kami datang kesini sebenarnya ingin membersihkan nama baik komisioner KPU, tetapi ternyata kami tidak bisa membendung buruknya kabar yang beredar di masyarakat, terutama tentang adanya informasi dugaan titipan oknum saat rekrutmen menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS),” teriak Azis Muslim Haruna, korlap demo di kantor KPU Sampang

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network