Banyak Pejabat Terjerat Kasus OTT, Presiden Jokowi Minta Penegak Hukum Lakukan Pengusutan Tuntas

Arif Ardliyanto
Banyak Pejabat Terjerat Kasus OTT, Presiden Jokowi Minta Penegak Hukum untuk melakukan Pengusutan Tuntas. Foto Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Banyak pejabat pemerintah terjerat hukum di daerah, salah satunya di DPRD Jawa TimurPresiden Joko Widodo (Jokowi) langsung bersikap cepat, ia meminta para penegak hukum menindak pelaku dengan tegas tanpa pandang bulu.

"Saya ingatkan kembali kepada aparat penegak hukum untuk memproses tindakan pidana tanpa pandang bulu dan tanpa tebang pilih," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (7/2/2023).

Jokowi menegaskan, pemerintah tidak akan campur tangan terhadap penegakan hukum. Kepada penegak hukum, ia menekankan harus bersikap profesional. "Pemerintah tidak akan campur tangan terhadap penegakan hukum. Dan aparat penegak hukum harus profesional sesuai dengan hukum yang berlaku," pungkasnya.

Jokowi juga meminta aparat penegak hukum dapat menegakkan hukum secara adil. "Saya juga mengingatkan kembali kepada jajaran aparat penegak hukum untuk menegakkan hukum seadil-adilnya tanpa pandang bulu dan tidak tebang pilih," paparnya.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network