Kalah dari JW FC, Kapten Primavera2010 Akui Timnya Layak Kalah

Ambar Supriyanto
Kapten Primavera2010 mengakui Timnya Layak Kalah dalam pertandingan dengan JW FC. Foto iNewsSurabaya/ambar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Primavera2010 harus mengakui keunggulan JW FC saat kedua kesebelasan bersua dalam friendly match. Feri Budi dkk takluk dengan skor 4-6 atas JW FC.

Bertanding di lapangan sepakbola Bogowonto, Surabaya, Sabtu sore (11-2-2023) JW FC tampil gemilang saat mengalahkan Primavera2010 dengan skor 6-4. Enam gol kemenangan JW FC di cetak oleh brace Boy, Fatoni, Evan, Fandy dan gol penutup Jo Jong. Sedangkan Empat gol Primavera2010 dicetak oleh Coa (P), Ali Al Hamid, Kaboel dan Christian Hari.

Laga antara Primavera2010 vs JW FC berlangsung dengan menggunakan waktu 4 babak dengan 1 babak berdurasi 25 menit. Kekalahan atas JW FC menjadi kekalahan perdana Primavera2010 di tahun 2023.

Jalannya pertandingan

Babak pertama, Kedua kesebelasan bermain terbuka dengan saling melakukan jual beli serangan sejak babak pertama dimulai. Tempo tinggi diperagakan kedua kesebelasan sejak menit-menit awal babak pertama.

Menit ke-12 JW FC membuka keunggulan melalui sontekan Boy yang berhasil memanfaatkan skrimit di mulut gawang Primavera2010, skor 1-0 untuk keunggulan JW FC atas Primavera2010. Tertinggal 1-0 membuat Feri Budi dkk keluar menekan pertahanan jW FC.

Menit ke-20 JW FC berhasil menambah keunggulan melalui gol kedua Boy. Berawal umpan panjang dari lini belakang JW FC gagal di antisipasi barisan belakang Primavera2010,  blunder tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Boy dengan melepas tendangan ke arah gawang dan tak mampu dibendung penjaga gawang Primavera2010, skor 2-0 untuk JW FC.

Disisa waktu yang ada Primavera2010 mengurung pertahanan JW FC untuk memperkecil kedudukan, namun hingga akhir babak pertama skor 2-0 untuk keunggulan JW FC atas Primavera2010 tetap bertahan.

Babak kedua, Memasuki babak kedua pertandingan berjalan semakin seru dan menarik. Primavera2010 yang tertinggal 2-0 di babak pertama mencoba menurunkan beberapa pemain terbaiknya antara lain Kaconk dan pemain senior Ali Al Hamid.

Menit ke-10 Choirul Anam berhasil memperkecil kedudukan melalui eksekusi tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih di usai Kaconk dilanggar di kotak penalti oleh pemain belakang JW FC. Choirul Anam yang maju sebagai eksekutor berhasil menaklukkan penjaga gawang JW FC, skor berubah menjadi 2-1. Tiga menit berselang Primavera2010 berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan terukur pemain senior Ali Al Hamid, skor 2-2.

Menit ke-17 JW FC kembali unggul melalui sundulan kepala Fatoni memanfaatkan umpan silang, skor 3-2 untuk keunggulan JW FC atas Primavera2010. Tensi pertandingan semakin meningkat di mana kedua kesebelasan terlibat duel-duel keras di tengah lapangan.

Menit ke-22 JW FC menambah keunggulan melalui Evan yang lepas dari jebakan offside dan dengan mudah menaklukkan penjaga gawang Primavera2010, skor 4-2 untuk JW FC. Jelang babak kedua berakhir JW FC kembali membobol gawang Primavera2010 kali ini melalui Fandy yang kembali lepas dari perangkap offside pemain Primavera2010, skor 5-2 untuk keunggulan JW FC atas Primavera2010 dan sekaligus menutup babak kedua.

Babak ketiga, Memasuki babak ketiga kedua kesebelasan tidak dapat mengembangkan permainan dikarenakan lapangan di guyur hujan dan membuat lapangan licin dan tergenang. Hingga akhir babak ketiga skor kacamata (0-0) tidak berubah untuk kedua kesebelasan.

Babak keempat, Dalam kondisi lapangan yang licin dan tergenang Primavera2010 langsung bermain menekan sejak menit awal babak keempat. Keasyikan menekan justru gawang Primavera2010 dibobol pemain JW FC melalui tendangan jarak jauh kaki kiri Ko Jong, skor 6-2 untuk JW FC.

Tiga menit berselang tepatnya menit ke-10 Primavera2010 berhasil memperkecil kedudukan melalui tendangan Kaboel memanfaatkan umpan matang Ali Al Hamid, skor 6-3. Menit ke-15 gelandang serang Primavera2010, Christian Hari berhasil memanfaatkan bola liar di depan gawang JW FC, tendangan Christian mengoyak jala gawang JW FC, skor 6-4.

Primavera2010 terus membombardir pertahanan JW FC di sisa waktu yang ada, namun hingga akhir babak keempat skor 6-4 tidak berubah dan menutup akhir pertandingan untuk kemenangan JW FC atas Primavera2010 dengan skor 6-4.

Usia pertandingan kapten tim Primavera2010, Feri Budi mengungkapkan penyebab kekalahan timnya atas JW FC. Menurutnya banyaknya pemain kunci yang absen serta lapangan yang licin membuat timnya gagal mengembangkan permainan.

"Kami gagal menemukan permainan terbaik dikarenakan banyak pemain kunci yg absen, di samping itu kondisi lapangan yg sangat licin dan tergenang air membuat kami gagal mengembangkan permainan," kata Feri Budi usai pertandingan melawan JW FC. 

"Tapi memang hari ini JW FC bermain lebih baik dari kami, dan kami harus mengakui itu," tambahnya.

Sementara itu, pemain senior Primavera2010, Choirul Anam mengungkapkan kalah menang bukan yang utama dalam fun football yang terpenting menjalin silaturahmi yang utama. Pria yang akrab dipanggil Coa tersebut sangat berterima kasih atas JW FV yang mengundang Primavera2010 untuk bersilaturahmi.

"Kekalahan perdana kami di tahun 2023, memang fun football ini sejatinya ajang untuk menjalin tali silaturahmi antar komunitas sepak bola di Surabaya yang sedang menjamur, kalah menang itu nomor yang kesekian," ucap Choirul Anam pemain senior Primavera2010

"Terima kasih untuk JW FC telah mengundang kami untuk bermain bersama, semoga bisa kembali mengadakan friendy game di kemudian hari," ucap pria yang akrab dipanggil Coa tersebut.

Skuad Primavera2010 vs JW FC : Afizal Danilo, Agie Renata, Aji Alvian, Ali Alhamid, Ario Bimo, Arrizal, Asrof, Christian Hari, Doni Adi Prayoga, Feri Budi, Gilang Bramant, Jiddan, Kaboel, Kaconk, Khoirul Wagik, Mubaroq, Rhoby, Rizal Aditya, Sheva, Syahrial Ashari, Vihan, Yan, Yoko Xavi.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network