Berbagi THR, BSI Region 8 Surabaya Ajak Ratusan Anak Yatim Belanja di Rabbani Store Surabaya

Ali
Anak-anak yatim menjajal baju muslim ketika berbelanja di Rabbani Store dalam Program Berbagi THR Yatim RO 8 Surabaya, Selasa (11/4/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Region 8 Surabaya mengajak anak yatim berbelanja busana muslim di Rabbani Store Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/4/2023). 

Regional CEO BSI Region 8 Surabaya, Kemas Erwan Husainy menuturkan, kegiatan yang digelar bersama BSI Maslahat dan dikuti sedikitnya 100 anak yatim dari 8 yayasan panti asuhan ini merupakan Program Berbagi THR Yatim RO 8 Surabaya.

Baca Juga:

Selain untuk menyambut hari raya Idul Fitri tahun 1443 H, Program Berbagi THR Yatim tersebut juga sebagai bentuk tanggungjawab sosial atau CSR dari BSI untuk berbagi kebahagian kepada anak yatim.

"Kita ingin anak-anak yatim merasa bahagia dengan berbelanja baju lebaran," tuturnya. Hal ini menjadi cerminan budaya saling membantu dari para pegawai BSI RO 8 Surabaya.

Kemas mengatakan, Program Berbagi THR Yatim ini rutin digelar setiap tahun. Pihaknya berharap, anak yatim bisa merasakan kebahagiaan sebagaimana anak-anak pada umumnya. Salah satunya mereka bisa mengenakan baju baru saat lebaran.

Program Berbagi THR Yatim RO 8 Surabaya inipun seolah menjadioase dipadang pasir. Senyum bahagia terpancar pada wajah anak-anak yatim. Mereka luluasa memilih pakaian sesuai selera masing-masing dengan pendampingan kakak-kakan Insan BSI Region 8 Surabaya. Mulai baju, celana, kopiah hingga jilbab mereka jajal dan jika cocok langsung dibugkus. Setiap anak mendapatkan jatah belanja Rp 428 ribu. 

Tidak berhenti disitu, usai puas belanja, anak-anak yatim ini juga mendapatkan hiburan yang menyenangkan. Sambil menunggu buka bersama, Kakak Rozaq Taha Mochtar menghibur sekaligus mengedukasi melalui Dongeng dan Quiz Islami. 

Mohammad, salah satu anak yatim mengaku senang karena mendapat kesempatan ikut Program Berbagi THR Yatim RO 8 Surabaya. Impiannya memiliki pakaian baru terwujud. Apalagi bisa memilih sesuai seleranya.

"Alhamdulillah dapat rezeki dan punya baju baru. Nanti akan saya pakai Salat Idul Fitri," ucapnya. 

Sebelumnya, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah menggelar kegiatan BSI Gema Ramadhan 1444 H di berbagai daerah di Indonesia. Hal itu sebagai upaya untuk menyemarakkan bulan penuh berkah sekaligus meningkatkan literasi dan inklusi perbankan syariah di Indonesia.

BSI Gema Ramadhan 1444 H ini adalah upaya BSI untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan perbankan syariah. Ini juga sekaligus menjadi literasi pada masyarakat bahwa sekarang untuk melakukan pembayaran zakat, infaq, dan sedekah bisa melalui BSI Mobile
 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network