BSI Muliakan Penyintas Erupsi Semeru, Ajak Bukber dan Bagikan Sembako

Ali
Insan BSI foto bersama penyintas erupsi Semeru dalam hajatan bukber dan berbagi sembako di Huntara-Huntap Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (17/4/2023). Foto/BSI

LUMAJANG, iNewsSurabaya.id - BSI Maslahat bersama PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk. memuliakan penyintas erupsi Semeru. Pada bulan suci Ramadan 1444 H ini, insan BSI mengajak para Penyintas Erupsi Semeru buka bersama. BSI juga memberikan sembako atau parcel lebaran kepada 200 Penyintas.

Aksi sosial berbagi bahagia tersebut dihelat di Komplek Hunian Sementara serta Hunian Tetap (Huntara-Huntap) terdampak erupsi Gunung Semeru, di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Senin (17/4/2023). Sembako diserahkan langsung oleh Manager BSI Maslahat Surabaya, Zaini Syam, didampingi BM BSI Lumajang, Wisnu Kurniawan, BDO Funding RO8, serta perwakilan Pemerintah dan Kemenang Lumajang.

Manager BSI Maslahat Surabaya, Zaini Syam menuturkan, bukber dan berbagi sembako kepada penyintas erupsi Semeru yang diselenggarakan oleh BSI KCP S Parman bersama BSI Maslahat ini bertujuan untuk berbagi kebahagian di bulan Ramadan. Khususnya bagi para penyintas erupsi Semeru yang saat ini telah menjadi penduduk baru di lokasi hunian tetap.

"Sebelumnya disini dibangun hunian sementara bagi para penyintas erupsi, dimana sejak 1 tahun lalu, rumah dan mata pencaharian mereka hilang karena tertimbun abu Vulkanik," tuturnya.

"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Selain itu, acara ini juga sebagai bagian dari implementasi BSI sebagai Sahabat Financial, Spritual dan juga sebagai Sahabat Sosial yang selalu hadir untuk melayani kebutuhan masyarakat di Indonesia, khususnya dalam hal ini di kabupaten Lumajang," lanjut Zaini Syam.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Lumajang yang diwakili oleh Asiseten Pemerintah Bidang Kesra, Ir. Paiman mengucapkan banyak terimakasih secara khusus kepada BSI, karena telah memberikan kepedulian terhadap warga Lumajang yang beberapa waktu lalu terdampak erupsi.

Dalam kesempatan ini Kepala Kementrian Agama Lumajang, Dr. Muslim mengajak para penyintas untuk berdoa dan berharap agar BSI kedepannya semakin berkembang dan maju, serta semakin banyak menebar kemaslahatan untuk umat. 

Aacara yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB itupun berjalan khidmat. Baik insan BSI maupun penyintas erupsi Semeru begitu khusyuk mengikuti seluruh rangkaian acara. Mulai pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur'an, sambutan, kajian Ramadan atau ceramah dan doa oleh Kepala Kemenag Lumajang, buka bersama serta pembagian sembako lalu ditutup dengan Salat Maghrib berjamaah.

Perlu diketahui, selama Ramadan 1444 H, PT. Bank Syariah Indonesia Region VIII Surabaya Bersama BSI Maslahat juga menyelenggarakan Gema Ramadhan Life With BSI. Gelaran ini dimeriahkan dengan berbagai lomba, salah satu tujuannya adalah untuk mensyiarkan Layanan BSI. Baik ZISWAF melalui BSI Mobile dan lain sebagainya, serta untuk meningkatkan Literasi Keuangan Ekonomi Syariah bagi masyarakat Indonesia.
 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network