Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, Perwira Lulusan Terbaik Sesko TNI Jabat Wakapolda Jatim

Oktavianto Prasongko
Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan saat pisah sambut di mapolrestabes Surabaya. Foto: iNewsSurabaya.id/Firman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan sebagai Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Timur. Dengan penunjukan tersebut, Yusep memperpanjang daftar lulusan Akademi Kepolisian 1996 yang masuk level perwira tinggi.

Yusep dipromosikan sebagai orang nomor 2 Polda Jatim berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/498/II/KEP/2023, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Telegram diteken Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

Sebelum kebijakan mutasi jabatan pada Februari 2023 tersebut, Yusep menjabat Kapolrestabes Surabaya. Polisi yang berpengalaman di bidang reserse itu menggantikan Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

“Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo , Wakapolda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Lemdiklat Polri,” bunyi salinan Telegram tersebut, dikutip Selasa (25/04/2023).

Adapun posisi Kapolrestabes Surabaya yang ditinggalkan Yusep diisi oleh Kombes Pol Pasma Royce dari Kapolres Metro Jakarta Barat.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network