Kumpulkan Warga Jatim di Lampung, Khofifah Sebut Semangat Majapahit untuk Jaga NKRI

Arif Ardliyanto
 Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunpulkan masyarakat Jawa Timur yang berada di Lampung. Foto iNewsSurabaya/ist

LAMPUNG, iNewsSurabaya.id -  Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunpulkan masyarakat Jawa Timur yang berada di Lampung. Kegiatan ini dilakukan di Kota Bandar Lampung, Minggu (7/5/2023) dan berharap bisa menciptakan penguatan pasar antar daerah dengan semangat Mahapahit.

"Dari bumi Jawa Timur mengalir nafas Majapahit, yaitu Bhinneka Tunggal Ika. Siapapun yang sudah pernah minum air di bumi Majapahit, insyaallah di bumi manapun dia berada, akan mudah beradaptasi, penuh toleransi, penuh moderasi, serta selalu menghargai perbedaan sebagai sebuah kekayaan dan kekuatan. Mari tetap menjaga bumi NKRI," ujar Gubernur Khofifah mengawali sambutan.

Gubernur Khofifah menjelaskan, di setiap misi dagang yang dilakukan ke provinsi di luar Jawa Timur akan selalu diiringi dengan forum silaturahmi. Hal ini diyakini sebagai pendekatan yang efektif untuk bisa memaksimalkan peran masyarakat Jatim dalam upaya penguatan ekonomi.

"Saya harapkan semuanya dapat memberikan kontribusi terbaik di Provinsi Lampung ini. Ada yang pengusaha, ada yang pendidik, ada yang legislatif, ada TNI POLRI dan semuanya. Panjenengan menjadi bagian perekat dari seluruh penguatan budaya sosiologis, politis, dan tentu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Lampung," katanya.



Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network