Baruna Airlangga Ajak Warga Nganjuk Sambut Pesta Demokrasi dengan Gembira

Ali
Kemeriahan Pesta Rakyat Indonesia Bersatu di Lapangan Desa Talang, Rejoso, Nganjuk, Jawa Timur, pada Minggu (07/5/2023). Foto/Baruna Airlangga

NGANJUK, iNewsSurabaya.id - Barisan Relawan Serbaguna  Airlangga (Baruna Airlangga) berkolaborasi dengan Pemuda Desa Talang untuk menggelar acara bertajuk Pesta Rakyat Indonesia Bersatu di Lapangan Desa Talang, Rejoso, Nganjuk, Jawa Timur, pada Minggu (07/5/2023). 

Koordinator Baruna Airlangga Jawa Timur Ida Bagus Hadianto mengatakan, acara tersebut digelar dengan membawa pesan persatuan dan memberi kebahagiaan pada warga masyarakat.

"Kami ingin mengajak warga bergembira sambil mengingatkan masyarakat, bahwa menjelang tahun politik jangan sampai masyarakat terpecah-belah karena perbedaan," katanya

"Salah satu pesan Pak Airlangga Hartarto, pesta demokrasi harus jadi pestanya rakyat. Selayaknya sebuah pesta, masyarakat harus menjalaninya dengan suka-cita, bukan dengan gontok-gontokan," imbuh Hadianto. 

Ribuan masyarakat dari Desa Talang dan sekitarnya, berduyun-duyun menghadiri pesta rakyat yang diisi dengan acara senam masal, bazaar UMKM, wahana permainan, dan panggung hiburan yang menampilkan reog, campursari dan guyonan dari Cak Yudho Bakiak Cs. 

Ida Bagus Hadianto menjelaskan, acara tersebut adalah hasil kolaborasi dengan pemuda Desa Talang. "Acara ini hasil kolaborasi kami dengan pemuda dan perangkat Desa Talang. Lebih dari 90 persen panitianya adalah pemuda-pemudi Desa Talang," ucapnya.

Perwakilan Pemuda Desa Talang Josephin Rahardian, menyampaikan rasa terima kasihnya untuk Airlangga Hartarto, yang melalui relawannya, telah mengajak warga Desa Talang untuk berkolaborasi menggelar Pesta Rakyat. 

"Kami menyambut baik ajakan kolaborasi ini, karena kami lihat konsepnya cukup menarik, dan kami melihat ada manfaatnya untuk warga Desa Talang. Selain sebagai sarana hiburan warga, acara ini juga dapat mempererat persatuan, memberi kami pengalaman menggelar acara yang cukup besar, serta ada manfaat ekonomi juga untuk UMKM yang berjualan di sini," ujar Josephin. 

Josephin juga sepakat dengan pesan-pesan persatuan yang disampaikan lewat acara tersebut, dan mendoakan agar Airlangga Hartarto bisa menjadi pemimpin Indonesia.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network