Partai Ummat Instruksikan Bacaleg Promosikan Anies Baswedan, Ada Apa?

Trisna Eka Adhitya
Partai Ummat meminta Bacaleg untuk mengenalkan Anies Baswedan sebagai calon Presiden. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPW Partai Ummat Jatim menginstruksikan para bacalegnya untuk memasang foto Anies Baswedan dalam publikasi pencalegannya. Hal ini sebagai upaya konkret Partai Ummat dalam mendukung sosok Anies Baswedan di Pilpres 2024. 

Ketua DPW Partai Ummat Jawa Timur Sardjono menyampaikan, meski DPW menginstruksikan untuk memasang foto Anies Baswedan dalam media kampanyenya, namun tetap para bacaleg masih dapat menentukan sendiri strategi pemenangannya. 

"Ya harus, teknisnya kita serahkan ke mereka masing-masing, cuma foto itu harus ditempeli atau nggak itu kembali ke masing-masing," jelasnya saat ditemui di Kantor Partai Ummat, Selasa (16/5/2023). 

Sardjono juga menyampaikan, di tingkat DPW hingga DPD, Partai Ummat telah menginstruksikan sosialisasi Anies Baswedan. Ini karena telah sesuai dengan hasil Rakernas Partai Ummat beberapa waktu lalu yang memutuskan untuk mendukung Anies Baswedan. 

"Imbauan pasti ada, karena itu sudah keputusan bersama DPW untuk mendukung Anies Baswedan dan disampaikan di Rakernas dan disetujui ayahanda Amien Rais," tuturnya. 

Untuk memaksimalkan hal itu, para bacaleg harus mampu memetakan daerahnya. Sehingga nantinya memiliki dampak ganda, yaitu masyarakat akan mendukung para bacaleg dan capres Anies Baswedan. 

"Saya caleg ya saya harus menonjol, nilai jualnya apa, kalau di daerah itu banyak menonjol di nilai jualnya pak Anies ya mungkin dipasang," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network