Enam Gol Warnai Pertandingan Lazio Melawan Empoli

Ambar Supriyanto
Hujan Gol warnai laga antara Lazio vs Empoli yang berakhir dengan skor 3-3 untuk kedua tim.

SURABAYA, iNews.id - Lazio menjamu tamunya Empoli dalam lanjutan Serie A Pekan ke-20. Hujan Gol warnai laga antara Lazio vs Empoli yang berakhir dengan skor 3-3 untuk kedua tim.

Bermain di Stadion Olimpico Roma, Italia, Kamis (6-1-2022) Lazio yang bertindak sebagai tim tuan rumah harus puas dengan hasil seri 3-3 saat menjamu Empoli. Tiga gol Lazio di ciptakan oleh Ciro Immobile di menit ke-14 dan Brace gol Sergej Milinkovic- Savic di menit ke-66 dan menit ke-90+3. Sedang gol dari Tim tamu Empoli di ciptakan oleh Nedim Bajrami (P) di menit ke-6, Szymon Zurkowaski menit ke-8 dan Federico Di Francesco di menit ke-75.

Jalannya pertandingan

Babak pertama, bermain di kandang sendiri di stadion Olimpico, Lazio  memulai babak pertama dengan menekan pertahanan Empoli. Akan tetapi Lazio di kejutkan oleh gol cepat Empoli di menit-6 melalui tendangan penalti Nedim Bajrami. Penalti di berikan setelah Federico Di Francesco di jatuhkan di kotak penalti oleh Kiper Thomas Strakosha. Nedim Bajrami yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Empoli.

Dua menit kemudian di menit ke-8 Empoli kembali berhasil mencetak gol melalui Szymon Zurkowski. Berawal tendangan keras Nedim Bajrami yang mengenai pemain belakang Lazio, bola muntah di sambar oleh Szymon Zurkowski dengan tendangan keras dan merobek jala gawang Lazio, yang dikawal oleh Thomas Strakosha. Skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Empoli atas Lazio.

Tertinggal 0-2 Lazio meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Empoli. Menit ke-14 Lazio berhasil menipiskan ketertinggalan melalui sang Kapten Ciro Immobile. Menerima umpan silang Sergej Milinkovic-Kovic di sisi kanan pertahanan Empoli, sundulan Ciro Immobile bersarang ke pojok kiri gawang Empoli, yang di kawal oleh Guglielmo Vicario. Skor berubah menjadi 1-2.

Di menit akhir Lazio mendapat peluang emas melalui tendangan Felipe Anderson. Berawal dari serangan-serangan balik cepat. Umpan Backhill dari Ciro Immobile berhasil di Plecing oleh Felipe Anderson. Namun Plecing Anderson mengenai mistar gawang Guglielmo Vicario, sampai akhir babak pertama skor 1-2 untuk keunggulan Empoli atas Lazio tetap bertahan.

Babak kedua, setelah turun Lazio mencoba menekan pertahanan Empoli untuk menyamakan kedudukan di menit-menit awal babak kedua. Terus menggempur pertahanan Empoli akan tetapi serangan Lazio selalu kandas sampai pertengahan babak kedua.

Menit ke-66 Lazio berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Sergej Milinkovic-Kovic. Tendangan First time Milinkovic-Kovic memanfaatkan umpan sing dari Felipe Anderson meluncur mulus ke gawang Empoli. Skor berubah menjadi 2-2. Berhasil menyamakan kedudukan membuat Motivasi pemain Lazio menjadi-jadi dan terus menekan pertahanan Empoli. Akan tetapi itu menjadi Bumerang bagi Lazio.

Menit ke-75 Empoli kembali berhasil mencetak gol melalui Federico Di Francesco. Berawal dari aksi pemain pengganti Riccardo Marchizza yang merengsek masuk kedalam kotak penalti dan melepas umpan silang mendatar ke mulut gawang Lazio. Dengan muda Federico Di Francesco mendorong bola masuk ke dalam gawang Thomas Strakosha. Skor berubah menjadi 2-3 untuk keunggulan Empoli.

Menit ke-78 Lazio berhasil mencetak gol melalui Patric memanfaatkan sepak pojok. Akan tetapi wasit menganulir gol tersebut, setelah melihat VAR terlihat Petric Hands ball sebelum mencetak gol. Menit ke-87 Lazio memiliki peluang emas melalui tendangan Penalti Ciro Immobile. Namun sayang tendangan Immobile berhasil ditepis oleh Guglielmo Vicario.

Sergej Milinkovic-Kovic menjadi Pahlawan Lazio berkat gol penyama kedudukan di menit ke-90+3 memanfaatkan umpan silang dari Mattia Zaccagni. Sundulan Milinkovic-Kovic berhasil bersarang ke gawang Empoli dan menutup laga dengan skor imbang 3-3 untuk kedua tim.

Susunan pemain :

Lazio : Thomas Strakosha, Elseid Hysaj, Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Kovic, Danilo Cataldi, Luis Alberto, Pedro Rodriguez, Ciro Immobile, Felipe Anderson.

Empoli : Guglielmo Vicario, Petar Stojanovic, Ardian Ismajili, Sebastian Luperto, Fabiano Parisi, Szymon Zurkowski, Liam Henderson, Nedim Bajrami, Andrea La Mantia, Federico Di Francesco.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network