Direktur Keuangan Jiwasraya Termuda Kelahiran Australia

Arif Ardliyanto
Ryan Diastana Firman merupakan salah satu direksi milenial BUMN, sekaligus menjadi direktur paling muda di perusahaan milik negara.(Foto : iNews)

JAKARTA, iNews.id – Pergantian jajaran pimpinan perusahaan plat merah mengundang banyak pertanyaan. Banyak pejabat-pejabat yang duduk dikursi strategis merupakan anak-anak milenial.

Ryan Diastana Firman merupakan salah satu direksi milenial BUMN, sekaligus menjadi direktur paling muda di perusahaan milik negara. Ryan diangkat menjadi Direktur Keuangan, Investasi, dan Manajemen Risiko PT Asuransi Jiwasraya (Persero) melalui surat pengangkatan dari Menteri BUMN Erick Thohir dengan Nomor SK-281/MBU/08/2021 pada 25 Agustus 2021 lalu.

Sebelum bergabung dalam jajaran direksi Jiwasraya, pria kelahiran Australia ini mengawali karier di anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero), yakni PT Mandiri Sekuritas pada 2012.

Saat itu, pria yang meraih gelar sarjana ekonomi dari Universitas Indonesia pada 2011 ini menjabat sebagai Analyst Divisi Investment Banking. Di perusahaan yang sama, Ryan terus mengembangkan kariernya di Divisi Investment Banking hingga 2021.

Bahkan, berbagai posisi telah diraih, di antaranya Associate pada periode 2014-2016, Assistant Vice President (AVP) pada tahun 2016-2018, Associate Director (VP) pada 2018-2020, dan Executive Director (EVP) pada 2020-2021.
 

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network