Buktikan Taat pada Leluhur, Sandy Walsh Ziarah ke Makam Kakeknya di Surabaya

Arif Ardliyanto
Pemain keturunan Sandy Walsh Ziarah ke Makam Kakeknya di Surabaya. Ia membuktikan dirinya taat pada leluhur. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemain keturunan Sandy Walsh menunjukan keaslian keturunannya asal Indonesia. Ditengah jeda TC Timnas Indonesia, Sandy menyempatkan diri mengunjungi makam kakeknya. 

Sandy Walsh diketahui merupakan salah satu pemain naturalisasi yang dipanggil Shin Tae-yong ke dalam skuad Timnas Indonesia. Pemanggilan dirinya ke Timnas Indonesia terasa sangat spesial bagi Sandy Walsh. Pasalnya, pemain klub KV Mechelen tersebut baru pertama kali dipanggil Shin Tae-yong.

Pada FIFA Matchday Maret 2023, ia tengah dibekap cedera hingga absen bela Timnas Indonesia. Kemudian, pada Piala AFF 2022, ia tidak mendapat izin dari klub untuk bergabung ke Timnas Indonesia.

Selain karena ini merupakan kesempatan pertamanya, pemanggilan ini semakin spesial karena pemusatan latihan dilakukan di kota Surabaya. Sebatas informasi, Surabaya merupakan kota asal dari kakek dan neneknya.

"Saya senang berada di sini di kampung halaman kakek saya," tulis Sandy Walsh dalam unggahan Instagram pribadinya.

Hal itu pun dimanfaatkan Sandy Walsh untuk mengenal lebih jauh kota asal kakek dan neneknya. Sebab itu, di sela-sela TC Timnas Indonesia, Sandy Walsh mencoba menyempatkan diri berkunjung ke makam kakeknya. Ia ingin meminta doa restu kepada mendiang kakeknya agar bisa membela Timnas Indonesia.

"Ini waktu yang menyenangkan bagi saya di Surabaya. Tapi, saya berada di sini tidak sedang liburan. Kami sedang berlatih keras bersama teman-teman demi meningkatkan performa timnas Indonesia" ujarnya.

Namun sayang seribu sayang, rasa bahagia Sandy Walsh yang dapat membela skuad Garuda di kota Surabaya pupus. Sebab, Sandy Walsh mengalami cedera yang membuatnya harus mendapat perawatan yang cukup serius.

Akibat hal tersebut pula, Sandy Walsh dipastikan akan batal debut bersama Timnas Indonesia Bersamaan dengan itu, Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan menghadapi Palestina pada Rau 14 Juni 2023 nanti di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sedangkan Timnas Indonesia, juga akan melakoni FIFA Matchday Juni 2023 lawan Argentina. Laga Timnas Indonesia vs Argentina digelar pada Senin 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network