Ukir Nama Indonesia dengan Indah, Briptu Polda Jatim ini Jadi Lulusan Terbaik Kepolisian Turki

Rahmat Ilyasan
Briptu Tiara Nissa Zulbida

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Nama Indonesia melambung di internasional. Sosok Briptu Tiara Nissa Zulbida anggota dari Polda Jatim berhasil menyabet lulusan terbaik saat mengikuti pendidikan di akademi kepolisian Turki

Polwan asal Pasuruan, Jawa Timur menjadi contoh kualitas kepolisian negara yang patut diperhitungkan. Sebab kepolisian Turki mengakuinya, bahkan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menaruh hormat padanya dan menitipkan salam untuk Indonesia dan Presiden Indonesia, Joko Widodo, Rabu 26 Juli 2023.

“Nissa berangkat ke Turki bersama Ipda Regina Setiawan dari Polda Kepri dan Bripka Hilman Lasmana dari Polda Jawa Barat. Nissa dan kedua rekannya itu mewakili Polri sebagai peserta didik Internasional di Akademi Kepolisian Turki yang berasal dari 16 Negara termasuk Indonesia,” ucap Kabid Humas Polda Jatim, Kombes. Pol. Dirmanto, S.H., S.I.K.

Pada pendidikan Turkish National Police Academy (TNPA) ini, Nissa menjalani prosesnya dengan lancar selama 2 tahun. Sedangkan program yang diikuti merupakan kegiatan Capacity Building ‘The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree’

“Briptu Nissa bersama puluhan peserta didik internasional lainnya mengikuti kegiatan Capacity Building ‘The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree’ selama 2 tahun di Turki,” ungkap Kabid Humas.

Hasilnya tidak mengecewakan, Nissa menjadi salah satu terbaik dalam pendidikan tersebut. Hal ini menunjukan Indonesia memiliki sumber daya yang sangat memadahi untuk bersaing di tingkat internasional. 

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network