SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Neo Expo Promosindo (Neoexpo) kembali menggelar rangkaian pameran nasional Info Franchise and Business Concept (IFBC) 2023 di The Square Ballroom, Gedung ICBC Surabaya. Acara ini berlangsung pada Jumat (8/9/2023) hingga Minggu (10/9/2023).
Pameran buka mulai pukul 10.00-20.00 WIB dan dimeriahkan oleh lebih dari 80 merek franchise, peluang usaha, UMKM dan business support baik nasional maupun internasional. Ajang ini menjadi one stop service entrepreneurship event, sejumlah merek usaha ternama dan program edukasi wirausaha terkini pun turut disuguhkan pada pameran tahunan ini.
Pada penyelenggaraan IFBC tahun ke-17 dan kali ke-163 ini, selama tiga hari terdapat sejumlah acara seminar terbuka, pengurusan sertifikasi halal, bincang wirausaha inspiratif, kurasi produk, serta konsultasi bisnis. Rangkaian pameran nasional IFBC 2023 ini hadir di Tangerang, Bandung, Palembang, dan Surabaya. "Saya berpesan agar para pelaku usaha jangan mau cepat jadi dan tekun menjalankan bisnisnya agar menjadi lebih efisien dan lebih efektif," kata Ketua Kehormatan AFI, Anang Sukandar.
IFBC 2023 Surabaya suguhkan dengan berbagai merek usaha kuliner kekinian dan viral di antaranya bisnis ice cream, coffee shop dan minuman yakni Wedrink, XiBoBa, Xibo Bikes, Xiyue, Minum Es Indonesia, Ducok & Pucok Juara, Chocochiz, Es Susu Indonesia, Iketan, Gelato Di Lenno, Teman Nongkrong Coffeshop, Teman Nongkrong Ice Cream, Warkop Naik Kelas, Coffeetamin, Holly Tea,
Kopi Dari Hati, Tempat Bercakap, Es Cekek Indonesia, Bube serta Tentang Kopi. Kuliner kekinian lainnya yang dapat ditemui ialah Xiji, Mo Tahu Aja, Istanbul Kebab, Pide Turkish Pizza, Mie Gacorin, Ayank Steak, Mamma Roti, Chicken Crush, Cireng Cipok, Dikwaa, J&C Cookies, Joffi Ramen, Hungrypedia, Hungrybank, Gorengan Naik Kelas, Eatpedia,
Warteg Putri Bahari, Selera Bahari, Selera Sambal, Kharisma Bahari, Gorengan Bahagia, Minang Sepakat, Tentang Pasta, Foodbank, Foodpedia, Hotplate Special Hungrybank, Robak Hungrybank, Yamin Hungrybank, TokioStreet, Hey Tato Fries Bar dan Grand Panglima Resto.
Sementara itu, salah satu peserta IFBC 2023, Alfamart dalam pameran ini menargetkan ada 100 titik ulok (usulan lokasi) toko franchise dan 10 di antaranya menjadi gerai Alfamart. "Pada pameran sebelumnya, target kita tercapai. Kami optimistis warga Surabaya juga memiliki daya beli yang bagus," kata Branch Franchise Relations Manager Alfamart Branch Sidoarjo, Nanang Eko Prasetyo.
Wilayah jangkauan Alfamart Branch Sidorajo, mencakup Sidoarjo, Kota Surabaya, Gresik, Pulau Madura (Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep), Kabupaten Mojokerto, Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), hingga Provinsi Papua Barat.
Editor : Arif Ardliyanto
Artikel Terkait