Beredar Minuman Keras Sasetan Gemparkan Surabaya, Incar Anak Sekolah supaya Mabuk

Arif Ardliyanto
Minuman sasetan diduga bisa memabukkan anak. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Surabaya kembali heboh dengan kabar yang mengerikan untuk anak-anak. Beredar informasi adanya himbauan untuk orang tua supaya melarang anaknya membeli minuman saset dengan merek AO atau Asli Otentik.

Minuman ini dikabarkan mengandung minuman keras atau Miras. Pernyataan tersebut muncul dalam imbauan WA Group yang menyebutkan, apabila ada orang tua yang menemukan anak-anaknya mengkonsumsi minuman tersebut untuk segera merampasnya.

Pasalnya, seperti disebutkan dalam imbauan tersebut, jika minuman dalam kemasan saset itu adalah miras (minuman keras) yang menyasar anak-anak. Pada imbauan tersebut tertulis 'Ttd Puskesmas Tanah Kali Kedinding.


Minuman sasetan yang beradar viral dapat memabukan. Foto iNewsSurabaya/ist

Saat dikonfirmasi Basra terkait imbauan tersebut, Kepala Puskesmas Tanah Kali Kedinding dr Era Kartikawati, membenarkan jika imbauan tersebut di share oleh petugas Puskesmas (PKM).
" Nggih (iya) itu memang di share oleh PKM tapi tanpa tulisan ttd nya," ujar Era, Selasa (10/10).

"Jadi info ini kami dapat dari Dinkes terus dicopas oleh petugas kami dan di share di grup WA UKS yang di dalamnya ada guru-guru sekolah. Sepertinya salah satu guru menambah tulisan ttd sehingga jadi ramai," sambungnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network