Duta Santri Nasional 2023 Terpilih, Ini Sosok Pemenang yang Jadi Inspirasi Para Santri

Arif Ardliyanto
Tim juri telah memilih satu juara putra dan putri untuk menyandang sebagai santri terbaik di Indonesia. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Persaingan mendapatkan gelar Duta Santri Nasional 2023 berjalan sangat ketat. Dari 48 finalis Duta Santri Nasional, tim juri telah memilih satu juara putra dan putri untuk menyandang sebagai santri terbaik.

Kedua pemenang ini adalah, Ahmad Nasikul Huda dari Surabaya kategori Putra dan Nurma Hasanatun Maghfirah dari Malang Jawa Timur. Keduanya mendapatkan satu paket umrah dari ChaThaour Travel dan uang pembinaan, serta tropi beserta goody bag dari Bank Syariah Indonesia (BSI) juga paket hadiah dari Mustika Ratu.

Sementara pemenang kedua diperoleh Muhammad Zikri Amiruddin (Runner Up Putra) dan Fina Kharisma (Runner Up Putri). Kedua pemenang ini mendapatkan Laptop dan uang pembinaan. Mereka menyingkirkan peserta-peserta lain yang berjuang untuk menjadi pemenang dalam pemilihan Duta Santri Nasional 2023.

Panglima Santri 2023, Habib Umarsyah mengatakan, pemilihan Duta Santri Nasional 2023 ini membuktikan kalua santri nemiliki kualitas tinggi. Selama ini, ujarnya, santri dianggap sebagai komunitas Masyarakat kelas tiga yang berada di Desa dan tersembunyi. Dengan event ini membuktikan bahwa santri mampu membuktikan bukan sebagai kelas tiga. Namun sebagai pejuang bangsa yang harus dihormati.

“Ini membuktikan kalua santri bukan komunitas kelas tiga, tetapi sebagai pejuang bangsa,” katanya.

Ketua PCNU Surabaya ini menegaskan, event pemilhan Duta Santri Nasional bakal melahirkan widya-widya yang bakal berjuang di Indonesia. Mereka akan memberikan contoh bagaiman menjadi santri yang benar. “Saya yakin santri-santri lain akan lebih semangat,” ungkap salah satu Ketua PBNU ini.

Sementara itu, H. Muhibbin Billah, Pemilik PT Cemerlang Hajar Aswad (ChaTour) dan Owner Panglima Group mengatakan, dirinya mendukung pemilihan Duta Santri Nasional karena santri harus gembira Ketika dating hari santri. Mereka harus ikut meramaikan peringatan Hari Santri. “Santri haraus Bahagia, makanya saya mau mensupport acara Duta Santri Nasional,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network