Heboh! Skandal Mahasiswa Unand Dituding Warga Berbuat Asusila, Ini Kisahnya

Arif Ardliyanto
Dugaan Skandal Mahasiswa Unand yang Dituding Warga lakukan Asusila. Foto iNewsSurabaya/Okezone

PADANG, iNewsSurabaya.id - Sebuah kehebohan terjadi di Masjid Al-Ihsan, Puncak Jawa Gadut, Limau Manis, Kota Padang. Sebuah pasangan mahasiswa dari Universitas Andalas (Unand) tertangkap basah oleh warga, memicu tudingan asusila

Namun, buru-buru pengurus masjid membantah klaim tersebut dan menyebutnya sebagai kesalahpahaman.

Pengurus masjid, Dodi Febrizal, menegaskan bahwa dalam sidang etik di kampus Unand, keduanya membantah melakukan hubungan intim. 

"Perempuannya juga siap untuk di visum," ujarnya. Kejadian dimulai ketika marbot masjid mencurigai keberadaan mahasiswa perempuan, IA, dalam kamar mandi yang seharusnya kosong," katanya. 

Dodi menjelaskan bahwa meskipun tidak ada perbuatan asusila, keduanya tetap melanggar aturan adat dan agama karena masuk ke dalam kamar yang bukan pasangannya. 

"Masyarakat yang marah membuat mereka menandatangani perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut, sementara sanksi dari kampus masih menunggu." ujarnya. 

Kejadian itu berawal marbot masjid tersebut berinisial TKAH ada dalam masjid. Kata Dodi biasanya ada temannya namun karena temannya itu pulang kampung, TKAH mengganti temannya tersebut. Namun saat seorang warga datang ke masjid mencurigai dalam kamar mandi ada rambut panjang.

"Kemudian datang ke kamar menanyakan kenapa tidak adzan namun TKAH tersebut beralasan lagi sakit, tapi karena curiga dia memanggil warga lain itu memeriksa kamar TKAH," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network