Kecelakaan Kereta Api Kembali Terjadi, KAI Daop 8 Surabaya Minta Maaf

Ali Masduki
Kereta lokal Commuter Line Bandung Raya tabrakan dengan KA Turangga di Petak Jalan Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya memohon maaf atas perubahan pola operasi KA, imbas adanya Kecelakaan Kereta Api (KKA) di KM 181+700 petak jalan Stasiun Haurpugur - Stasiun Cicalengka di wilayah Daop 2 Bandung.

Kecelakaan kereta api terjadi di Petak Jalan Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2023) pukul 06.03 WIB. 

Tabrakan Kereta Api ini melibatkan kereta lokal Commuter Line Bandung Raya dengan KA Turangga. Dari foto-foto yang diterima iNews, tampak kerusakan terjadi cukup parah. 

Namun belum diketahui adanya korban luka maupun korban jiwa KA Turangga tersbut. Termasuk juga dengan ada atau tidaknya korban luka dan korban jiwa. 

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengungkapkan terdapat 2 KA dari Daop 8 Surabaya dengan tujuan Bandung yang akan dialihkan perjalanannya melalui jalur Kroya - Purwokerto - Cirebon - Cikampek - Bandung.

Berikut adalah KA keberangkatan Daop 8 Surabaya tujuan Bandung :

1. KA Pasundan relasi Surabaya Gubeng - Kiaracondong
2. KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng - Bandung

KA Pasundan berangkat Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 05.50 WIB, sedang KA Argo Wilis berangkat 08.15 WIB

"Kami akan terus berkordinasi dan menyampaikan informasi terbaru terkait perjalanan KA dari dan tujuan Daop 8 Surabaya," tambahnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network