Sengit! Sekolah se-Jawa Timur Adu Kreativitas di Festival Paskibraka, Buat Bingung Para Juri

Fahrezi
Para peserta saling menunjukkan kreativitas dan kekompakan dalam baris-berbaris, menciptakan penampilan yang mengesankan di mata para juri. Foto: Fahrezi

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Dinamika Surabaya menggelar kompetisi Paskibraka Festival antar sekolah se-Jawa Timur, Minggu, 4 Februari. Lomba diikuti oleh siswa-siswi jenjang SMP, SMA, hingga SMK se-Jawa Timur. 

Event ini berlangsung dengan intensitas yang tinggi. Para peserta saling menunjukkan kreativitas dan kekompakan dalam baris-berbaris, menciptakan penampilan yang mengesankan di mata para juri.

Tita, Humas Universitas Dinamika Surabaya, menyampaikan kebanggaannya terhadap antusiasme masyarakat dan peserta yang turut hadir dalam Paskibraka Festival. Sebanyak 47 tim mendaftar untuk berpartisipasi dalam festival ini.

"Dapat dilihat bahwa masyarakat dan peserta sangat antusias terhadap acara hari ini, dengan peserta yang datang dari Banyuwangi hingga Madura," kata Tita.

Harapannya, lanjut Tita, Paskibraka Festival ini dapat membangkitkan semangat nasionalisme, kekompakan, dan kreativitas, terutama di kalangan Generasi Z.

"Kami berharap bahwa melalui Paskibraka Festival ini, para peserta dapat memperkuat rasa nasionalisme, kekompakan, dan kreativitas mereka." ujarnya.

Sementara itu, Athaya, salah satu peserta dari SMPN 47 Surabaya, mengungkapkan bahwa dirinya dan timnya telah melakukan latihan intensif selama satu bulan untuk mematangkan persiapan lomba.

"Selama satu bulan, kami berfokus pada latihan untuk menyempurnakan gerakan baris-berbaris." ucap Athaya.

Athaya menambahkan harapannya untuk meraih juara, dengan tujuan membanggakan sekolah dan memiliki peluang masuk ke SMA favorit melalui jalur prestasi.

"Saya berharap setidaknya bisa meraih juara madya, untuk dapat membanggakan nama sekolah dan membuka pintu masuk ke SMA favorit melalui jalur prestasi." tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network