Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Narotama Raih Akreditasi Baik Sekali dari LAM Teknik

Lukman Hakim
Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Narotama Raih Akreditasi Baik. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Program Studi (Prodi) Magister Teknik Sipil di Fakultas Teknik Universitas Narotama telah berhasil meraih prestasi gemilang dengan memperoleh akreditasi "Baik Sekali" dari Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Teknik. Menurut Surat Keputusan Nomor: 0126/SK/LAM Teknik/AM/IV/2024, pencapaian ini merupakan hasil dari upaya keras tim panitia akreditasi yang dipersiapkan sejak awal tahun 2023.

Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Adi Prawito, MM, MT., menyatakan bahwa proses perjuangan panjang selama hampir 1,5 tahun membuahkan hasil. "Kami telah memenuhi sejumlah persyaratan mulai dari Visi Misi hingga Capaian Tridharma Perguruan Tinggi. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dosen dan sarana prasarana guna memberikan kontribusi yang lebih besar kepada masyarakat," ujarnya pada Jumat (3/5/2024).

Adi juga menambahkan bahwa Prodi Magister Teknik Sipil Universitas Narotama menawarkan kurikulum dengan total 36 satuan kredit semester (SKS) dan waktu tempuh pendidikan rata-rata selama 1,5 tahun atau 3 semester. 

"Mayoritas mahasiswa kami adalah praktisi, anggota asosiasi, dan aparatur sipil negara (ASN)," tambahnya.

Jumlah mahasiswa Prodi Magister Teknik Sipil terus meningkat, dengan 187 mahasiswa saat ini. "Dalam 2 tahun terakhir, terjadi peningkatan signifikan, dari 96 mahasiswa pada tahun 2023 menjadi 100 mahasiswa pada tahun 2022. Kami berharap akan terus melihat peningkatan yang lebih tinggi lagi pada tahun ajaran baru 2024/2025," ungkap Adi.

Ketua Prodi Fakultas Teknik, Dr. Ir. Koespiadi MT, MH, menambahkan bahwa metode pengajaran selain tatap muka juga menggunakan teknologi melalui sistem e-learning Narotama (elina). 

"Selain itu, kami juga akan menambah konsentrasi program studi seperti Keairan, Struktur, Geoteknik, dan Lingkungan," tambahnya.

Universitas Narotama menawarkan pengajaran yang modern dan berbasis teknologi informasi dengan biaya pendidikan yang terjangkau. "Peluang bagi mahasiswa yang mengambil Prodi Magister Teknik Sipil sangat besar karena pemerintah terus melakukan pembangunan infrastruktur," kata Suryo Widodo, Ketua APINDO Batu, yang juga merupakan mahasiswa Prodi Magister Teknik Sipil Universitas Narotama.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network