Event Bursa Pariwisata Jawa Timur Tahun 2024, Daop 8 Hadirkan Diskon 20 Persen

Ali Masduki
Petugas mengarahkan penumpang di Stasiun Kereta Api Surabaya Gubeng. Foto/Humas KAI

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya turut memeriahkan kembali acara Bursa Pariwisata Jawa Timur yang diselenggarakan mulai 23 - 26 Mei 2024 di Grand City Mall, Surabaya. 

Pada event ini, KAI Daop 8 Surabaya memberikan diskon kepada pelanggan sebesar 20%. Masyarakat bisa mendapatkan diskon dengan melakukan pembelian di booth KAI. Pembelian tiket berlaku keberangkatan mulai 24 Mei hingga H-45.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan promo diskon tiket kereta api ini berlaku untuk KA Jarak jauh dengan kelas Eksekutif, bisnis dan ekonomi. Promo ini tidak berlaku untuk KA PSO (subsidi), kereta luxury, priority, panoramic, compartment suite class, dan kereta wisata.

"Promo diskon juga tidak dapat dibatalkan dan diubah jadwal, tidak berlaku reduksi (kecuali infant), tarif khusus dan diskon lainnya," terang Luqman Arif.

Dalam acara Bursa Pariwisata Jawa Timur ini, industri pariwisata dapat secara langsung melakukan penjualan kepada masyarakat ataupun calon wisatawan yang akan datang berwisata di Jawa Timur.

Adapun tujuan acara ini yakni memfasilitasi industri pariwisata Jawa Timur, menggerakkan sektor pariwisata, meningkatkan ekonomi, hingga membangun jejaring bisnis antar industri pariwisata di Provinsi JawaTimur.

"Partisipasi KAI dalam event Bursa Pariwisata Jawa Timur tahun 2024 ini dengan menghadirkan promo diskon, diharapkan dapat mendukung sektor pariwisata yang ada di Jawa Timur melalui transportasi umum, khususnya kereta api," ungkapnya.

Volume Pelanggan KAI Daop 8 Surabaya Menjelang Libur Panjang Akhir Pekan 22-26 Mei 2024

Sementara itu, pada libur Panjang akhir pekan yang bersamaan dengan peringatan Hari Raya Waisak dan cuti bersama, volume pelanggan pada Rabu (22/5) dan Kamis (23/5), berjumlah 38.272 pelanggan. Jumlah ini mengalami peningkatan 35% dibanding periode yang sama minggu sebelumnya yang tercatat 27.894 pelanggan.

"Volume pelanggan pada Kamis tentunya akan terus bertambah, karena penjualan tiket masih berlangsung," ungkapnya.

Adapun volume pelanggan pada Rabu (22/5) tercatat 20.653 pelanggan, dan Kamis (23/5) tercatat 17.619 pelanggan. Sedangkan pelanggan pada Rabu (15/5) tercatat 13.899 pelanggan dan Kamis (16/5) tercatat 13.995 pelanggan.

Mayoritas pelanggan KAI Daop 8 Surabaya didominasi dengan KA jarak jauh tujuan Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Jember dan Banyuwangi. 

Adapun 5 KA jarak jauh keberangkatan Daop 8 Surabaya paling favorit antara lain :

1. KA Airlangga relasi Surabaya Pasarturi - Pasarsenen
2. KA Probowangi relasi Surabaya Gubeng - Ketapang
3. KA Turangga relasi Surabaya Gubeng - Bandung
4. KA Sancaka relasi Surabaya Gubeng - Yogyakarta
5. KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi - Gambir.

KAI Daop 8 Surabaya mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan transportasi kereta api pada libur panjang akhir pekan, agar dapat melakukan pemesanan tiket lebih awal. 

Sehingga calon pelanggan dapat memilih Waktu dan KA yang diinginkan. Namun, apabila Waktu dan KA yang diinginkan telah habis, dapat menggunakan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network