Bank Jatim Perluas Kerja Sama dengan Tugu Insurance

Ali Masduki
Bank Jatim melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance). Foto/Bankjatim

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Untuk memperkuat sinergitas dengan berbagai pihak, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) baru saja melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance). Nota kesepahaman yang diteken tersebut berisi tentang layanan jasa keuangan serta asuransi untuk nasabah Bank Jatim. 

Kegiatan penandatanganan MoU itu dihadiri oleh Plt. Direktur Operasi Bank Jatim Zulhelfi Abidin, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Tugu Insurance Edi Yoga Prasetyo, SEVP Korporasi, Sindikasi, dan Kelembagaan Bank Jatim Koerniawan Prijambodo, dan Deputy Director Tugu Insurance Ibrahim Jauhari, di Wisma Tugu 1 Jakarta, pada hari Jumat (14/6/2024). 

Zulhelfi menjelaskan, kerja sama dengan Tugu Insurance ini merupakan salah satu bentuk dari komitmen Bank Jatim dalam memberikan proteksi serta layanan terbaik bagi nasabah BJTM. 

”Ruang lingkup nota kesepahaman ini antara lain penempatan dana Tugu Insurance pada Bank Jatim serta layanan jasa keuangan perbankan dalam bentuk pelayanan rekening bank beserta turunannya yang bisa membantu Tugu Insurance untuk melakukan transaksi perbankan,” paparnya.

Sebagaimana diketahui bersama, Tugu Insurance merupakan anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) yang memiliki beberapa segmen usaha, diantaranya adalah asuransi kerugian, reasuransi, sewa, dan bisnis terkait lainnya.  

Tugu Insurance terus mengikuti perkembangan industri perasuransian dengan memperluas pasar di luar captive market, yang mencakup asuransi non-energi seperti aviasi, personal accident, kesehatan, syariah, dan corporate retail products. 

Oleh karena itu, Bank Jatim sangat menyambut baik kerja sama ini karena pada prinsipnya BJTM mempunyai keinginan besar untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah, terlebih dalam hal asuransi.

”Kerja sama antara Bank Jatim dan Tugu Insurance adalah salah satu upaya perusahaan dalam mempererat kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan lini bisnis perseroan. Peluang bisnis asuransi yang saat ini mengalami pertumbuhan di Indonesia diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak,” kata Zulhelfi.

Selain itu, mengingat peran asuransi untuk melindungi diri secara finansial dari ketidakpastian keadaan sekitar itu penting, lanjut Zulhelfi, maka hadirnya Bank Jatim bersama Tugu Insurance ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan rasa aman bagi nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan di bankjatim. 

”Dengan melibatkan Tugu Insurance sebagai salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia, maka kami berharap bisa meningkatkan kepercayaan nasabah bankjatim dalam menggunakan produk-produk kami,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Edi Yoga Prasetyo juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sinergitas yang telah dilakukan bersama Bank Jatim. 

Dia memaparkan, dengan jaringan kantor cabang Tugu Insurance yang luas dan didukung implementasi tekonologi yang tepat, Tugu Insurance berharap awal kerja sama ini dapat memberikan nilai lebih bagi kedua belah pihak. 

”Kami juga berharap dengan adanya penandatanganan MoU ini dapat menjadi kerja sama yang kuat dan memberikan banyak manfaat bagi nasabah. Tentunya kami optimis langkah ini bisa menjadi awal yang positif untuk mendorong rencana bisnis perusahaan yang strategis untuk jangka panjang yang berkesinambungan,” katanya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network