Kampanye Medtravel di Indonesia, Tourism Selangor Tawarkan Wisata Medis yang Komprenhensif

Ali Masduki
Malaysia Healthcare bersama Tourism Selangor mempersembahkan pameran wisata medis MHExpo Selangor Week 2024. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Setelah sukses menyelenggarakan MHExpo Surabaya pada bulan Mei 2024 lalu, kali ini Malaysia Healthcare bersama Tourism Selangor mempersembahkan pameran wisata medis MHExpo Selangor Week 2024 pada 1- 4 Agustus 2024 di Tunjungan Plaza 6, Surabaya. 

Sebagai pelopor pameran wisata medis dari Malaysia, MHExpo Surabaya kali ini menghadirkan 10 Rumah Sakit yang ada di Selangor Malaysia, sekaligus peluncuran kampanye MedTravel Selangor. Dengan sogan Liburan Sehat, Ya di Selangor aja! 

Rumah sakit yang berpartisipasi diantaranya, Avisena Healthcare, GHHS Healthcare, KPJ Healthcare, AK Aero Medical, Alpha IVF & Women’s Specialist, KPMC (Kajang Plaza Medical Centre), MSU Medical Centre, Subang Jaya Medical Centre, Sunway Medical Centre, Top Vision.

Pameran Wisata Medis MHExpo kali ini merupakan komitmen Malaysia Healthcare dan Tourism Selangor untuk menonjolkan wisata medis yang merupakan salah satu segmen pariwisata penting di kawasan, khususnya di Negara Bagian Selangor.  Negara bagian Selangor memiliki lebih dari 50 rumah sakit dan pusat kesehatan yang menawarkan layanan medis khusus, 

“Kami sangat senang dapat terus hadir di Indonesia, memberikan pilihan bagi masyarakat Indonesia dalam mencari perawatan medis yang Lebih Dekat Lebih Terjangkau. Perawatan yang paling umum dilakukan oleh WNI di Malaysia adalah Kanker, Tulang, Pencernaan, Mata, Jantung dan Medical Checkup,” kata dr. Mohamed Ali bin Abu Bakar , Chief Executive Officer MHTC.

Ia memastikan bahwa perawatan medis di Malaysia memiliki harga yang kompetitif, sehingga menjadi tujuan menarik bagi masyarakat Indonesia yang mencari layanan kesehatan yang terjangkau tanpa mengurangi kualitas. 

"Melalui pameran ini, kami bertujuan untuk memastikan masyarakat Indonesia dapat mengakses perawatan medis yang lengkap dan informatif,” ujar dr. Mohamed Ali 

Wisata medis di Selangor mengalami pertumbuhan yang mengesankan, dengan menarik 64,49 juta pasien dari luar negeri (International) dan 87,98 juta wisatawan kesehatan. 

Pada tahun 2023, Negara bagian Selangor mencatat masuknya wisatawan asal Indonesia tertinggi, yaitu sebanyak 168.116 pengunjung dan sebanyak 103.448 pada tahun 2022, atau meningkat sebesar 62,5%.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network