Cari Produk Lokal Handmade Keren dan Unik, Buruan ke Kayoon Craft Market di Foresee by Angie's Cafe

Ali Masduki
Pengunjung memilih produk lokal handmade yang keren dan unik dalam gelaran Kayoon Craft Market di Foresee by Angie's Cafe Surabaya. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kabar gembira bagi pecinta handmade. Foresee by Angie's Cafe menggelar Kayoon Craft Market, pameran karya lokal craft Surabaya mulai tanggal 2 hingga 3 Agustus 2024. Beragam produk lokal handmade yang keren dan unik dapat dijumpai selama pameran berlangsung. 

Josephinehardja, penyelenggara Kayoon Craft Market mengatakan acara pameran pernak-pernik handmade yang diikuti belasan pelaku UMKM ini terlaksana atas inisiasi Foresee by Angies Cafe bareng Rosita Batik Shibori

"Kami ingin memberikan fasilitas dan mendukung pelaku UMKM di Surabaya," katanya, Jumat (02/8/2024). 

Selama 2 hari, kata Jose, juga akan ada event seru berupa workshop Tye dye on T-shirt With Rosita Batik Shibori pada Sabtu, 3 Agustus 2024 mulai pukul 10.00 - 12.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan workshop Painting accessories tray with Dnomaid dari pukul 13.00 - 15.00 WIB.

"Acara ini bisa dijadikan cara menikmati hidup yang asik selain holiday. Datang aja kesini untuk meet up ama temen-temen, ngopi bareng, sambil cuci mata melihat produk lokal handmade yang keren dan unik-unik,"

Ia mengatakan, Kayoon Craft Market ini tidak menutup kemungkinan bakal dilanjutkan dengan acara yang lebih seru.

Kayoon Craft Market rupanya juga menjadi jalan terang bagi penghuni Liponsos Keputih Surabaya. Di antara sekian banyak produk hasta karya yang dipamerkan, ada satu lapak yang menampilkan baju batik hasil karya penghuni Liponsos.

Suyoko, mentor produksi batik untuk penghuni Liponsos mengaku bangga karya anak didiknya bisa mendapat tempat di Kayoon Craft Market. Mengingat tidak mudah mengajari Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) untuk berdaya secara ekonomi.

"Ini pertamakali ikut pameran di luar acara dinas sosial," ucapnya.

Sementara itu, Owner Rosita Batik Shibori, Veni Rosita berharap kolaborasi dengan Foresee by Angie's Cafe nantinya bisa menjadi agenda bulanan, sehingga crafter Surabaya bisa kumpul dan saling mendukung dalam mengembangkan usahanya.

Perlu diketahui, Foresee by Angie's di Jalan Kayoon No. 62, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya ini cocok untuk nongkrong, Work from Cafe, hingga acara pemotretan. Cafe unik di Surabaya ini menyediakan macam-macam menu, mulai dari makanan berat, snack, menu anak-anak, dessert, hingga kopi dan teh.



Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network