Upacara HUT RI SMA Islam Sidoarjo Berbalut NU, Guru dan Siswa Kompak Pakai Seragam Pergunu

Ali Masduki
Seluruh murid, guru dan staf kompak memakai seragam Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu). Foto/Dokumentasi SMA Islam Sidoarjo

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Upacara HUT RI ke-79 SMA Islam Sidoarjo berbalut NU. Seluruh murid, guru dan staf kompak memakai seragam Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu).

Hal itu mencerminkan identitas kuat dan semangat kebersamaan dalam lingkungan pendidikan yang berlandaskan nilai-nilai Nahdlatul Ulama.

Upacara yang dipimpin oleh Ketua Komite SMA Islam Sidoarjo, Santriyo, diawali dengan penghormatan kepada bendera merah putih. Dalam amanatnya, ia menekankan pentingnya rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan dengan darah dan air mata oleh para pahlawan. 

"Kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan karya dan prestasi, serta menjaga persatuan agar bangsa ini terus maju dan berjaya," ungkapnya dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, Santriyo menyampaikan harapannya agar SMA Islam Sidoarjo semakin berkembang menjadi sekolah unggulan di bawah naungan Nahdlatul Ulama. 

"Dengan komitmen yang kuat dari seluruh elemen sekolah, saya yakin SMA Islam Sidoarjo akan terus melahirkan generasi penerus yang berprestasi dan berakhlak mulia," tambahnya.

Momen ini juga dimanfaatkan oleh Mochammad Fuad Nadjib Kepala SMA Islam Sidoarjo untuk memberikan pesan inspiratif kepada seluruh warga sekolah. Fuad menegaskan bahwa SMA Islam Sidoarjo, sebagai salah satu sekolah yang berada langsung di bawah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo, memiliki tanggung jawab besar dalam mencetak generasi yang berkualitas.

"Dalam peringatan Kemerdekaan ini, saya berharap para murid semakin bersemangat dalam belajar. Bukan hanya murid, namun juga para guru agar semakin baik dalam menjalankan tugas mulianya. Mengajar adalah seni tertinggi yang membentuk masa depan bangsa. Dengan dedikasi yang tinggi, kita semua berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik, sesuai dengan tagline sekolah kita, 'School For Better Future," tuturnya.

Upacara ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu guru, memohon berkah dan keberlanjutan kemajuan bagi bangsa Indonesia serta SMA Islam Sidoarjo. 

Momen kebersamaan ini tidak hanya memperingati kemerdekaan, tetapi juga mempertegas komitmen sekolah dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang bermutu dan berbasis nilai-nilai keislaman serta kebangsaan.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network