Belasan Siswa SDN Lidah Kulon Terima Bantuan Paket Pendidikan YBM BRILiaN BO Surabaya Manukan

Ali Masduki
Belasan siswa-siswi SDN Lidah Kulon menerima zakat program paket pendidikan dari YBM BRILiaN BO Surabaya Manukan. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pengurus Cabang Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN BO Surabaya Manukan menyerahkan zakat program paket pendidikan kepada pelajar SDN Lidah Kulon I/464 Surabaya, Jawa Timur. 

Penyerahan zakat secara simbolis diserahkan oleh Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Surabaya Manukan, Fuaad Fauzi, dan diterima oleh Kepala Sekolah SDN Lidah Kulon, Lis Lestari.

Fuaad Fauzi mengatakan, bantuan paket pendidikan yang diberikan kepada siswa-siswi SDN Lidah Kulon merupakan bentuk kepedulian BRI untuk memberi makna dalam membangun dan meningkatkan kemajuan pendidikan. Dalam hal ini, zakat diberikan kepada beberapa murid SDN Lidah Kulon I/464 yang tergolong mustahik.

"YBM BRILiaN ini sebagai bentuk tanggung jawab kami menyalurkan amanah dari seluruh pekerja PT. Bank Rakyat Indonesia kepada yang berhak," katanya, Rabu (21/8/2024). 

Adapun bantuan yang diserahkan yakni 18 paket pendidikan berupa tas, buku tulis dan ATK. Fuaad Fauzi berharap, program ini dapat memberikan manfaat bagi yang berhak dan menjadi berkah bagi semua yang ada di dalamnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Lidah Kulon I/464 Surabaya, Lis Lestari berterimakasih atas kepedulian BRI terhadap peserta didiknya. 

Sebagaimana diketahui, Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN, yang dahulunya dikenal sebagai YBM BRI adalah lembaga filantropi Islam yang mengelola zakat, infaq dan sedekah dengan profesionalisme. Sesuai dengan Undang- Undang No. 23 Tahun 2011, Keputusan Menteri Agama dan fatwa MUI.

YBM BRILiaN bertekad untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan mobilitas sosial keluarga dhuafa melalui program-program yang meliputi pendidikan inklusif, pemberdayaan ekonomi dan kegiatan sosial kemanusiaan dengan tujuan mewujudkan masyarakat yang mandiri dan berdaya.


 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network