Raih Gelar Doktor Dengan Nilai Cumlaude, Ini Harapan Cak Fauzi Pada Generasi Muda Di Jatim

Lukman Hakim
Cak Fauzi Raih Gelar Doktor Dengan Nilai Cumlaude. Foto iNewsSurabaya/lukman

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo berhasil mendapat gelar doktor pada program pasca sarjana pendidikan S3 di Universitas Merdeka (Unmer) Malang pada Sabtu (21/9/2024).

Prestasi membanggakan itu berhasil diraih dengan nilai cumlaude  saat sidang terbuka di Fakultas Ilmu Sosial pada 12 Juli 2024 lalu. Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan menunjukkan komitmen Cak Fauzi, panggilan akrab Achmad Fauzi Wongsojudo, terhadap pengembangan diri serta peningkatan kualitas kepemimpinannya.

Achmad Fauzi mengatakan, gelar doktor yang diraih diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang lebih luas, sehingga Bupati Sumenep dapat menjalankan tugasnya dengan lebih efektif dan inovatif. “Kita harus terus belajar dan mengajar, karena generasi emas itu tergantung lulusan generasi muda kita,” katanya, Minggu (22/9/2024).

Cak Fauzi berharap, prestasi ini menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Sumenep, khususnya bagi generasi muda, untuk terus belajar dan meraih prestasi setinggi-tingginya. “Maka saya berharap agar generasi muda terus meningkatkan karirnya dan menjadi orang hebat,” tambahnya.

Yang paling penting lanjutnya, sebelum melangkah lebih jauh yang harus diketahui bagaimana peran penting keluarga. Terutama sosok kedua orang tua yang senantiasa mendoakan siang dan malam. Dia berpesan, agar jangan melupakan kedua orang tua dalam segala hal. “Bersujud dalam doanya untuk menjadi orang sukses," pesannya.

Dengan latar belakang akademis yang lebih kuat, diharapkan Cak Fauzi dapat merumuskan kebijakan-kebijakan yang lebih berbasis data dan berorientasi pada pembangunan berkelanjutan.  "Jangan lupa pula tunjukkan kecintaan kepada almamater. Kemudian tunjukkan hal yang baik bagi kampus kita," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network