PKS Jatim Gerakkan Kader Milenial dan Gen Z untuk Pemenangan Khofifah-Emil

Ali Masduki
PKS Jatim melaunching 'Pahlawan Demokrasi' yang merupakan tim pemenangan dari kalangan muda di Jawa Timur. Foto/FJN

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur tidak main-main untuk memenangkan paslon yang diusung. Setelah mengonsolidasikan ribuan kader di berbagai daerah. Terbaru PKS melakukan konsolidasi pemuda sekaligus melaunching 'Pahlawan Demokrasi' yang merupakan tim pemenangan dari kalangan muda di Jawa Timur pada, 5 Oktober 2024.

Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS Jawa Timur, Dian Heri menjelaskan bahwa 'Pahlawan Demokrasi' adalah wadah pemenangan di tim bidang kepemudaan di PKS seluruh Jawa Timur dari 3 sayap organisani pemuda di PKS: PKS Muda, Gema Keadilan dan Garuda Keadilan. 

Ada ratusan yang hadir, mereka merupakan ketua-ketua organisasi di masing-masing daerah yang akan menjadi komandan pemuda-pemuda di daerahnya untuk memenangkan Khofifah-Emil di pilgub Jatim dan paslon yang diusung PKS di daerahnya masing-masing. 

"Mereka ini akan jadi juru bicara milenial dan gen Z di daerahnya masing-masing," kata Dian, Minggu (6/10/2024).

Mengapa 'Pahlawan Demokrasi', Dian menjelaskan karena anak muda bisa terlibat aktif dalam demokrasi merupakan pahlawan demokrasi.

"Anak-anak muda ini tidak hanya menjadi obyek tapi menjadi subyek dalam politik nasional. Ketika para pemuda aktif dalam proses demokrasi atau pilkada baik sebagai calon, sebagai timses sebagai jubir, maka mereka sudah terlibat dalam proses demokrasi di indonesia sebagai pahlawan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menyampaikan bahwa PKS memang punya konsentrasi khusus untuk menggarap segmen muda, agar mereka melek politik. 

"Alhamdulillah, tahun ini ada 8 generasi milenial dan gen Z yang sudah menjadi anggota legeslatif PKS di DPR RI," kata pria yang akrab sapa Kang Irwan itu.

Lebih istimewa lagi, imbuh Irwan, 2 dari 8 anggota DPR RI terpilih dari kalangan muda itu dari Jawa Timur, yaitu dr Gamal Albinsaid dan Meitri Citra Wardani. 

"Di Jawa Timur, 2 anggota DPRD kita, Mas Puguh dan Mas Harisandi juga dari kalangan milenial. Juga di banyak daerah lain. Di Jawa Timur, Mas Emil, wagub yang kita usung juga milenial, masih 40 tahunan," ujar politikus berusia 48 tahun tersebut.

Irwan kemudian mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bidang Kepemudaan PKS Jatim itu. Kang Irwan berharap kegiatan ini menjadi titik tolak PKS Jatim untuk memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia dan Jawa Timur melalui upaya pemenangan Khofifah-Emil dan paslon lain di daerah.

"Peran pemuda tidak hanya berhenti pada forum diskusi atau wacana tapi aksi nyata. Karena dalam setiap momen sejarah negara kita, pemuda selalu mengambil peran yang strategis dan luar biasa," katanya yang disambut dengan pekik takbir dan merdeka.

Karenanya, ia melanjutkan, dalam proses Pilkada, pemuda harus mengambil peran, khususnya untuk mengawal demokrasi yang jujur agar melahirkan pemimpin-pemimpin yang membela rakyat," katanya mantap. 

Irwan berharap dengan keterlibatan para pemuda ini, generasi milenial dan gen z akan menjadi garda terdepan dalam melakukan proses perbaikan dalam 5 tahun ke depan, khususnya di Jawa Timur dan kabupaten/kota yang ada di dalamnya.

"Ini momentum untuk meraih kemenangan, momentum untuk memilih pemimpin yang membela rakyatnya. Kami mengajak panjenengan semua untuk menjaga integritas dan komitmen dalam berjuang, melakukan edukasi, di manapun, khususnya melalui medsos," ujar Irwan.

Irwan kemudian berpesan kepada para koordinator pemuda PKS Jawa Timur yang hadir untuk terus melakukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk kebaikan Indonesia, khususnya Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, hadir Henda Yusamtha Sekretaris Bidang Kepemudaan DPP PKS Jatim. Hadir juga Meitri Citra Wardani, Puguh Wiji Pamungkas, dan Harisandi Savitri, anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKS.

Selain itu, juga hadir Jubir milenial tim pemenangan Khofifah-Emil, Ali Afandi Mattalitti dan Dokter Makhyan Jibril.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network