Cerita Pedagang Pasar Citra Niaga Jombang, Rela Menunggu Berjam-jam Demi Bertemu Mundjidah

Zainul Arifin
Tutuk (pakaian coklat) saat foto bersama Cabup Jombang Mundjidah Wahab. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Ada pemandangan yang sangat luar bisa dalam kunjungan Calon Bupati Jombang Mundjidah Wahab ke Pasar Citra Niaga atau pasar legi beberapa hari lalu. Biasanya dalam sejumlah pertemuan dan sosialisasi politik Mundjidah selalu dikerumuni para simpatisan, baik ibu-ibu maupun bapak-bapak. 

Namun lain hal kala itu, saat calon bupati Jombang nomor urut 1 itu datang ke pasar legi. Salah sorang wanita bernama Tutuk Lestari rela menunggu berjam-jam untuk bisa bertemu dengan Mundjidah. 

Ada momen haru yang terjadi ketika Mundjidah mengajak Tutuk untuk bisa bersalaman dan ngobrol. Bahkan dirinya pun berswafoto dengan putri pendiri Nahdlatul Ulama KH Abdul Wahab Chasbullah, itu.

Momen itu merupakan kali pertama Tutuk bertemu bupati Jombang periode 2018-2023 itu secara langsung di pasar. Tutuk merupakan pedagang di pasar citra niaga Jombang. Lapak sepatu dan sandal miliknya berlokasi di dalam pasar.

"Alhamdulillah, akhirnya bertemu Bu Mundjidah secara langsung. Sudah aku tunggu dari tadi," ucap Tutuk sembari berjabat tangan dengan Mundjidah.

Perempuan berjilbab itu bercerita, momen bertemu calon bupati yang berpasangan dengan cawabup Sumrambah itu sangat dinantikan. Awalnya, Tutuk tidak mengetahui jika Mundjidah akan berkunjung ke pasar citra niaga di Jl Ahmad Yani.

Kamis (3/10/2024) pagi sekitar pukul 07.00 WIB, Tutuk melihat mobil patroli polisi dengan beberapa personel berada di area pasar. Selain itu, terlihat beberapa orang berpakaian seragam panwas, berkumpul.

"Kata orang-orang di pasar, Bu Mundjidah akan datang ke sini, untuk bertemu dengan pedagang dan pembeli," ujar warga Dusun Weru Desa Mojongapit Kecamatan Jombang ini.

Senyum Tutuk mengembang tatkala calon bupati yang diidolakan akan datang ke pasar. Bergegas, Tutuk bersiap menyambutnya. Perasaan gelisah menyelimuti Tutuk lantaran hingga satu jam Mundjidah tak kunjung datang.

"Saya keluar pasar meninggalkan lapak agar bisa bertemu Ibu Mundjidah," ucapnya.

Sekitar jam 09.00 WIB, Tutuk melihat kerumunan orang berjabat tangan dengan Mundjidah di pojok belakang pasar. Tutuk pun bergegas mendatangi lalu ikut berjabat tangan sembari foto selfie dengan Mundjidah.

"Alhamdulillah, Sampun Kulo enteni. Abot-abote ketemu Bu Mun bedak ditinggal (sudah saya tunggu. Demi bertemu Ibu lapak saya tinggal," kata Tutuk kepada Mundjidah.

Tutuk lantas mengajak Mundjidah melihat lapaknya di dalam pasar. "Saya dan keluarga besar pasti akan memilih Bu Mundjidah. Program-program ibu Mundjidah juga akan saya sampaikan kepada orang-orang," ucap Tutuk yang mengidolakan Mundjidah.

Mendengar ucapan itu, Mundjidah mengucapkan terima kasih. Ketua PC Muslimat NU Jombang itu pun mendoakan para pedagang termasuk Tutuk agar dagangannya laris. Selain itu, juga mendoakan senantiasa diberikan kesehatan.

"Jangan lupa pemilihan kepala daerah tanggal 27 November nanti pilih nomor 1 pasangan Mundjidah-Sumrambah," kata Mundjidah berpesan kepada para pedagang yang dijawab siap.

Mundjidah menegaskan, jika nanti terpilih lagi sebagai kepala daerah bersama Sumrambah akan melanjutkan program-program pembangunan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat yang belum tuntas.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network