Tingkatkan Kompetensi Medis Bidang Kardiologi, RSPAL dr. Ramelan Gelar Simposium Naval Cardiology

Rahmat Ilyasan
RSPAL dr. Ramelan Gelar Simposium Naval Cardiology. Foto iNewsSurabaya/ilyas

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut 2024, Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan menggelar acara The 1st Simposium Naval Cardiology, Sabtu (19/10/2024). Acara ini ditujukan kepada dokter umum, spesialis jantung, dan spesialis penyakit dalam, baik dari kalangan anggota TNI AL maupun tenaga medis sipil.

Kepala RSPAL dr. Ramelan, Laksamana Pertama (Laksma) TNI dr. Sujoko Purnomo, menyatakan bahwa simposium ini memiliki tujuan penting, yaitu menyampaikan informasi terbaru tentang perkembangan ilmu penyakit jantung dan pembuluh darah, sekaligus menyamakan persepsi para dokter terkait penanganan penyakit tersebut. 

Menurut Laksma Sujoko, dengan pemahaman yang lebih mendalam, para dokter dapat meningkatkan keterampilan mereka dalam diagnosis, terapi, serta memberikan proyeksi terbaik dalam menangani pasien dengan masalah jantung.

"Kami berharap simposium ini tidak hanya menambah pengetahuan, tetapi juga memperkuat kesiapsiagaan tenaga medis dalam menangani kasus gawat darurat jantung, yang seringkali memerlukan penanganan cepat dan tepat," ujar Laksma Sujoko.

Simposium ini juga diadakan sebagai bentuk respons terhadap perkembangan pesat di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network