Viral! Pria Berjaket Hitam Tertangkap CCTV Curi Kotak Amal Masjid Sabiilul Muttaqiin Jombang

Zainul Arifin
Pria Berjaket Hitam Tertangkap CCTV Curi Kotak Amal Masjid Sabiilul Muttaqiin Jombang. Foto iNewsSurabaya/ist

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Aksi pencurian kotak amal terjadi di Masjid Sabiilul Muttaqiin di Dusun Klaci Desa Brodot Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang. Satu kotak amal berukuran besar raib digondol pria, yang mengenakan jaket hitam saat menjalankan aksinya.

Pelaku melancarkan aksinya sekitar pukul 00.51 WIB saat masjid sedang dalam kondisi sepi. Bahkan, pelaku tidak membutuhkan waktu lama, untuk membawa kabur kotak amal itu.

"Dari CCTV, dia (pelaku) mengambil kotak amal lalu diangkat dibawa ke barat, makam masjid," ungkap Sujono, Marbut Masjid Sabiilul Muttaqiin, Selasa (22/10/2024).

Aksi pencurian tersebut terungkap saat Sujono ke Masjid hendak melaksanakan salat tahajud sekitar pukul 02.00 WIB. Kala itu, dirinya kaget kotak amal di dalam masjid tersebut telah raib. Sujono berusaha untuk mencarinya, namun tidak ketemu.

Ia kemudikan mengecek CCTV yang menyorot ke arah masjid itu. Usut punya usut, kotak amal itu telah dibawa kabur seorang pria yang mengenakan jaket hitam, celana hitam, sandal putih saat beraksi. Diduga pelaku berjumlah dua orang. Satu orang beraksi dan satunya lagi menunggu di luar.

"Pelaku yang beraksi terlihat naik masjid tanpa melepas sandal putih yang dipakainya. Kotak amal itu dibawa kabur dan dibuka di belakang masjid dekat makam. Saat kejadian kondisinya sepi," ujar Sujono.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network