Peringati Hari Santri, PCNU Surabaya Berangkatkan Pengurus Umrah, Ini Travelnya

Trisna Eka Adhitya
PCNU Surabaya Berangkatkan Pengurus Umrah di Hari Santri. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PCNU Kota Surabaya memberangkatkan dua anggota PCNU untuk ibadah umrah ke tanah suci. Pemberangkatan ini sekaligus untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober 2024. 

Rais Syuriah PCNU Surabaya, KH. Dzul Hilmi mengungkapkan, tujuan diberangkatkannya anggota PCNU Kota Surabaya ini guna memanjatkan doa guna kelancaran struktural PCNU Kota Surabaya agar selama mengemban amanah masa bakti 2024-2029 diberikan kelancaran. 

"Kami yang jadi PCNU tadi yang sudah menitipkan supaya didoakan di sana, kami di organisasi diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas," ungkapnya saat melepas keberangkatan para jemaah umrah, Senin (21/10/2024). 

Ia pun merasa bangga, bahwa pada momen HSN tahun 2024 ini ada pemberangkatan umrah bagi anggota PCNU. 

"Mewakili PCNU ya jadi saya bangga karena ada momen umrah yang dikaitkan dengan hari santri, sehingga jamaahnya semua pakai sarung, sehingga menandakan bahwa ini adalah hari santri," tuturnya. 

Ia juga mengapresiasi pihak Chatour Travel sebagai travel agen yang memberangkatkan dua orang pengurus PCNU Kota Surabaya ke Baitullah. Ia berharap agar setiap peringatan HSN akan ada pengurus PCNU Kota Surabaya yang dapat berangkat umrah untuk mendoakan keselamatan umat Islam khususnya dari kalangan Nahdliyin.  

"Dari pihak tour sendiri itu sudah bertekad nanti insyaallah tahun depan akan mengadakan momen yang seperti ini juga yang lebih besar lagi, akan mengadakan 9 pesawat jadi satu," tutupnya. 

Untuk diketahui, dalam keberangkatan umrah kali ini, Chatour Travel memberangkatan sedikitnya 250 jemaah Umrah yang akan menaiki pesawat yang langsung menuju Madinah.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network