Kembali Adakan Outing Class, SMK Ketintang Gali Wawasan di Universitas Hayam Wuruk Perbanas

Arif Ardliyanto
SMK Ketintang Surabaya menggelar kegiatan tengah semester yang kali ini berlangsung di Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya. Foto iNewsSurabaya/Neville

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Untuk ketiga kalinya, SMK Ketintang Surabaya menggelar kegiatan tengah semester yang kali ini berlangsung di Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya pada Rabu, 23 Oktober 2024. Acara ini memberikan wawasan berharga kepada para siswa tentang pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, terutama di era modern di mana banyak pandangan yang menyebut dunia pendidikan tinggi sulit dijangkau karena biayanya yang tinggi.

Kegiatan ini bertujuan untuk membuka cakrawala para siswa kelas 10, 11, dan 12 dari jurusan Bisnis Digital, Pemasaran, dan Digital Accounting. Mereka diajak untuk memahami betapa pentingnya pendidikan studi lanjut dalam menghadapi tantangan masa depan. 

Dalam sambutannya, Ifani Wahyu R., S.Pd, perwakilan dari SMK Ketintang, mengingatkan siswa untuk mulai menanamkan tekad untuk melanjutkan pendidikan setelah lulus. 

"Coba tanamkan dari sekarang bahwa setelah lulus, pasti ada kesempatan untuk berkuliah. Harapannya, outing class ini bisa memberikan gambaran yang lebih jelas tentang dunia pendidikan tinggi," pesannya.

Salah satu sesi yang paling dinanti dalam kegiatan ini adalah pemaparan materi tentang affiliate marketing oleh Syamsul Qomar, S.I. Kom. 

Siswa diperkenalkan dengan konsep dasar affiliate marketing, cara bergabung di platform e-commerce, serta berbagai strategi sukses dalam bidang tersebut. Topik yang dibahas meliputi alur kerja affiliate marketing, masalah dan solusi yang sering ditemui, serta jenis modal yang diperlukan, seperti modal uang, modal manusia, modal sosial, dan modal waktu.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network