Sompo Insurance Sukses Berikan Edukasi Inklusi Keuangan, Pesertanya Capai 400 Orang

Arif Ardliyanto
Sompo Insurance Indonesia (SII) berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan bertajuk "Sompo Road to Bulan Inklusi Keuangan." Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Bulan Inklusi Keuangan menjadi momentum spesial bagi Sompo Insurance Indonesia (SII). Asuransi ini berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan bertajuk "Sompo Road to Bulan Inklusi Keuangan." Acara ini mencapai puncaknya dengan webinar inspiratif "Sompo Road to BIK: Invest in Your Business," hasil kolaborasi menarik dengan Impala Network.

Rangkaian acara ini telah berlangsung sejak Juni 2024, bertujuan mendukung Gerakan Cerdas Keuangan (GENCARKAN) dari OJK. Webinar dengan tema "Invest in Your Business" menghadirkan Ario Pratomo, seorang content creator, entrepreneur, sekaligus investor, dan Andromeda Sindoro, pemilik serta pendiri Sweet Sundae Group. Keduanya membagikan wawasan berharga kepada peserta, yang sebagian besar terdiri dari pelaku UMKM, mengenai strategi pengelolaan keuangan dan pentingnya manajemen risiko dalam bisnis.

Andromeda Sindoro menekankan bahwa acara ini memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang pengelolaan keuangan yang tepat.

 "Tujuannya adalah agar pelaku UMKM memiliki pengetahuan yang benar mengenai keuangan, termasuk cara menghadapi risiko keuangan yang mungkin muncul saat menjalankan bisnis," ujar Andromeda.

Tak hanya berfokus pada webinar, sepanjang rangkaian Sompo Road to Bulan Inklusi Keuangan ini, SII telah memberikan literasi keuangan kepada lebih dari 400 partisipan dari berbagai kalangan, seperti mahasiswa, ibu rumah tangga, dan pelaku UMKM. 

Komitmen Sompo Insurance Indonesia dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap literasi keuangan dan inklusi ini diharapkan mampu memperluas pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai konsep keuangan, manajemen risiko, dan pentingnya perlindungan finansial yang tepat bagi masa depan yang lebih aman.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network