SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Menyambut Hari Anak Sedunia 2024 dengan tema 'Dengarkan Masa Depan, Dukung Hak-Hak Anak', NUVO Family, produk perawatan kebersihan antibakteri dari WINGS Group, berkomitmen untuk mendukung hak anak, khususnya hak bermain.
Sebagai bagian dari komitmen ini, NUVO Family meluncurkan kampanye '30 Menit Main di Luar' dan mengajak anak Indonesia untuk bermain di luar ruangan bersama Dion Wiyoko, Brand Ambassador NUVO Family.
Acara puncak kampanye 'NUVO Yuk, Main di Luar' yang diadakan di Lapangan Bogowonto, Surabaya (23/11) menjadi wadah bagi anak-anak untuk bermain dan belajar. Tidak hanya bermain, acara ini juga memberikan edukasi menyenangkan tentang pentingnya menjaga kebersihan tubuh.
Pricilla Adelia, Product Coordinator NUVO Family, menegaskan bahwa peran orang tua sangat penting dalam mendorong anak-anak untuk bermain di luar. Memberikan ruang dan waktu bagi anak untuk bermain dan bereksplorasi merupakan hal yang krusial.
"Melalui inisiatif 'NUVO Yuk, Main di Luar', kami ingin mendorong orang tua untuk menjadikan bermain di luar sebagai rutinitas harian anak-anak mereka, minimal 30 menit setiap hari. Bermain di luar tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, tetapi juga untuk pembentukan karakter anak," ujar Pricilla.
Untuk mendukung orang tua dalam mewujudkan hal ini, NUVO Family juga menyelenggarakan seminar 'NUVO Family Goes to School'. Seminar ini memberikan edukasi kepada orang tua tentang cara memaksimalkan kecerdasan anak tanpa menggunakan gawai dan mengatasi kekhawatiran orang tua saat anak bermain di luar.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait