Pakuwon City Mall dan BRI Surabaya Kolaborasi Sukseskan Tujuh Event Besar di 2025

Lukman Hakim
Penandatanganan kerjasama antara Pakuwon City Mall (PCM) dan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Regional Office (RO) Surabaya. Foto/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.idPakuwon City Mall (PCM) dan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Regional Office (RO) Surabaya resmi menjalin kerjasama untuk menggelar tujuh event besar sepanjang tahun 2025. 

Kerjasama ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi sukses sebelumnya, dan kali ini akan lebih luas mencakup area indoor dan outdoor PCM, serta fokus pada pengembangan UMKM dan transaksi digital.

Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi, mengungkapkan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk menciptakan destinasi wisata kuliner dan belanja baru di Kawasan Timur Surabaya, sekaligus mendorong pertumbuhan UMKM lokal. 

"Tahun ini akan berbeda, kami ingin menciptakan destinasi baru dan membantu UMKM naik kelas," ujar Sutandi usai penandatanganan kerjasama di PCM Surabaya, Kamis (9/1/2025).

Salah satu event unggulan yang akan kembali digelar adalah event bertema Disney, yang pada tahun lalu sukses menarik lebih dari 1 juta pengunjung dalam sebulan dan meraih penghargaan dari Disney Amerika Serikat. 

Keberhasilan event-event sebelumnya terbukti meningkatkan jumlah pengunjung PCM secara signifikan. Jika pada hari kerja (weekday) biasanya terdapat sekitar 2.500 unit mobil yang parkir, angka tersebut meningkat menjadi 4.500-5.000 unit saat ada event. 

Lonjakan pengunjung yang lebih signifikan terjadi pada akhir pekan (weekend), mencapai 6.000-7.000 unit, bahkan hingga 8.000 unit per hari.

Kerjasama ini juga mendorong transaksi digital melalui program-program menarik. Salah satunya adalah program belanja senilai Rp 300.000 di tenant PCM yang akan mendapatkan kupon makan gratis di 30 tenant, dengan syarat menggunakan EDC BRI atau QRIS BRImo.

CEO BRI RO Surabaya, Setiyarta, menambahkan bahwa kerjasama ini sejalan dengan komitmen BRI untuk memberdayakan UMKM. Transaksi digital memberikan kemudahan bagi UMKM, mulai dari pencatatan penjualan otomatis hingga akses pembiayaan dari BRI. 

"Ini memudahkan UMKM untuk melakukan strategi bisnis ke depan," jelas Setiyarta.

Keberhasilan kerjasama sebelumnya terlihat dari transaksi event kuliner outdoor di PCM tahun 2024 yang mencapai Rp50 miliar, seluruhnya dilakukan secara cashless menggunakan EDC BRI dan QRIS BRImo. Kerjasama ini juga diharapkan dapat meningkatkan fee based income BRI.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network