Gagal Masuk Unair Jalur SNMPTN Jangan Kecil Hati, Segera Daftar Jalur Ini!

Ali Masduki
Rektor UNAIR Prof. Mohammad Nasih. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Universitas Airlangga Surabaya resmi mengumumkan hasil tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diumumkan hari ini, Selasa (29/3/2022). Tahun 2022 ini, Universitas Airlangga menerima sebanyak 1.425 calon mahasiswa pada jalur SNMPTN.

Rektor UNAIR Prof. Mohammad Nasih, mengatakan UNAIR menerima sebanyak 1.425 calon mahasiswa baru jalur SNMPTN dari daya tampung 1.256 peserta. Pada jalur SNMPTN UNAIR total pendaftar mencapai 18.165.

Rektor menekankan kepada peserta yang belum diterima di jalur SNMPTN untuk tidak berkecil hati.

“Jangan berkecil hati bagi yang belum diterima karena memang daya tampung SNMPTN masih terbatas. Kesempatan masih cukup banyak, ada jalur SBMPTN dan Mandiri,” katanya, Selasa (29/3).

Sedangkan bagi peserta yang sudah diterima SNMPTN tidak bisa mendaftar UTBK, berarti tidak bisa ikut jalur Mandiri di beberapa PTN yang menggunakan nilai UTBK. Nasih juga mengimbau kepada peserta yang diterima untuk segera melakukan daftar ulang. 

“Manfaatkan karena ini kesempatan yang sangat bagus. Segera lakukan daftar ulang. Dengan begitu nanti kami bisa segera memproses. Jangan sampai kesempatan ini tidak dimanfaatkan karena bisa merugikan sekolah. Bagi peserta yang tidak daftar ulang akan berpengaruh ke indeks sekolah di tahun-tahun berikutnya,” ucap Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR itu.

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Tahun 2020 dan 2021 ini menegaskan, bahwa UNAIR tidak melakukan pungutan biaya di luar biaya resmi yaitu Uang Kuliah Tunggal (UKT).

“Tidak ada pungutan apapun di UNAIR maupun perguruan tinggi lain selain dari biaya resmi yakni UKT yang sudah diatur dalam peraturan rektor. Kalau ada yang mengaku dan minta ini itu (pungutan biaya, Red), dipastikan itu bukan dari UNAIR,” tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network