SEA Games Vietnam, Jokowi Minta Indonesia Urutan Ketiga

Arif Ardliyanto
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas atlet tim Indonesia dan meminta untuk masuk tiga besar.

JAKARTA, iNews.id - Kontingen Indonesia memiliki target tinggi alam SEA Games ke-31 di Vietnam. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas atlet tim Indonesia dan meminta untuk masuk tiga besar.

Jokowi meminta agar para atlet dapat bertanding secara baik dan membuat nama Indonesia masuk ke peringkat tiga besar di SEA Games tersebut. "Saya ingat di SEA Games sebelumnya di Singapura 2015 kita berada di peringkat ke-5. Kemudian di Malaysia kita juga masih berada di peringkat kelima dan di 2019 kemarin Filipina kita masuk ke peringkat keempat," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat, Senin (9/5/2022).

"Kali ini kita semua ingin agar SEA Games ke-31 di Vietnam kita bisa masuk ke rangking yang ketiga yang kedua atau yang ke satu," imbuhnya.

Meski bukan hal yang mudah, Jokowi optimis bahwa para atlet dapat memberikan yang terbaik pada ajang olahraga terbesar di negara-negara ASEAN tersebut.

"Memang bukan hal yang mudah tetapi saya dengar bahwa seleksi telah dilakukan dengan baik dan kita harapkan prestasi itu betul-betul bisa menetas," jelasnya.

Diketahui, dalam pengiriman ke SEA Games ke-31 di Vietnam jumlah kontingen yang diberangkatkan berjumlah 776 orang terdiri dari atlet sebanyak 499 orang, official 214 orang, pendamping 63 orang dengan mengikuti 318 nomor pertandingan dari 32 cabang olahraga.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network