get app
inews
Aa Read Next : Pameran IFBC Surabaya 2024 Buka Kesempatan Pengusaha Muda Rintis Bisnis Waralaba

Pameran Franchise IFBC 2022 “Ready, Get Set, Grow” Digelar Pekan Ini, Yuk Simak Peluang Usaha Baru!

Rabu, 15 Juni 2022 | 16:39 WIB
header img
Pameran Rangkaian Nasional Info Franchise dan Business Concept (IFBC) kembali digelar. (Foto: Dok Neopromosindo)

SURABAYA, iNews.id - Asosiasi Franchise Indonesia bersama dengan PT Neo Expo Promosindo (Neopromosindo) kembali menggelar pameran Rangkaian Nasional Info Franchise dan Business Concept 2022 (IFBC). 

Pameran yang mengusung tema “Ready, Get Set, Grow” yang diawali di ICE BSD Tangerang mulai tanggal 17-19 Juni 2022 ini menghadirkan 125 lebih usaha franchise & peluang usaha terkini. 

Tidak hanya ragam usaha kekinian, pengunjung juga dapat mengikuti kurasi produk kerajin dan fashion siap ekspor secara gratis. 

Memasuki tahun rangkaian ke-16, rangkaian pameran ini akan hadir di Tangerang, Semarang, Surabaya, dan Jakarta.

Public Relations PT Neo Expo Promosindo, Fredy Ferdianto, mengatakan IFBC hadir untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat agar menjadi pengusaha. 

"Mereka bisa memilih ragam referensi peluang bisnis seperti franchise, peluang usaha, investasi, distributor, keagenan atau kemitraan, melalui sarana pameran di 4 kota besar Indonesia," terangnya, Rabu (15/6/2022).

Fredy berharap, dengan kehadiran IFBC dapat membantu menyalakan kembali berbagai bisnis yang terdampak akibat pandemi, serta dapat menghasilkan wirausaha-wirausaha baru yang pada akhirnya memberi kontribusi bagi gelora ekonomi nasional.

Kegiatan yang disponsori oleh Bank OCBC NISP ini memberikan kemudahan finansial bagi pelaku usaha dan dapatkan promosi tiket masuk “beli satu gratis satu” khusus nasabah OCBC NISP. 

Selaku sponsor, OY! Indonesia menawarkan Digitalisasi Pembayaran Untuk Ekspansi Bisnis. Berbagai macam bisnis franchise dan peluang usaha di kegiatan pameran IFBC 2022 ini juga tawarkan ragam peluang usaha bagi masyarakat umum, mulai dari 5 Juta rupiah hingga ratusan juta rupiah. 

 

Pada sektor bisnis retail terdapat Alfamart (kebutuhan harian), Onna Prima Utama (retail dekorasi), Donggu Venusta (retail perlengkapan industri kuliner), Kimia Market (retail bahan kimia), Shirudo Lab (retail produk kesehatan), Falvia Personalize Perfume (retail parfum), dan Apotek Asli Express (retail produk kesehatan).

Ragam usaha keninian pada segmen kuliner yang dihadirkan antara lain Kebab Turki Babarafi, CFC Indonesia, Sour Sally, Ngikan, Nyapii, Nyayap, Container Kebab, Pide Turkish Pizza, dan Nasi Kebuli Bilal.

Kemudian Shimura Sushi, Tokio Street, Oto Bento, Ramen Level Up, Ayam Gepuk Pak Gembus, Ayam Goreng Nelongso, Ayam Pusaka Abadi, Ayam Bebek Padeh, serta Ayam Bakar Mr.Bro.

Hadir juga Bakso Wong Djojo, Bakso Kampungqu, Bakso Pejabat, Roti Ropi, Dokrezzz, Donut Tanpa Batas, Roti Gempi, Cbezt Fried Chicken, Yasaka Fried Chicken, SS Fried Chicken, Bebek Terminal, Junior Fried Chicken, Nayz Bubur Bayi, dan Bakmi Naga Resto, serta Nasi Kulit Padeh.

Selanjutnya Ketoprak Wow, Bro Kitchen, Gorengan Naik Kelas, Tahu Jeletot Taisi, Kharisma Bahari, Eatpedia, Hungrybank, Hungrypedia, Chickensteak, dan Tentang Pasta. 

Bagi pecinta kuliner khas Korea, bisa menemui usaha Gongjang, Kopi Chuseyo, Donbobo, Chicha San Chen, Oppa Corndog, dan Mogoyo.

Bagi yang ingin selalu eksis, bisa bergabung pada bisnis selebriti antara lain Burger Bangor (Denny Sumargo), Chaca Burgo (Chaca Federica), Menantea (Jerome Polin), Sempatin (Babe Cabita), Warkop Naik Kelas (Handika Pratama), Tentang Kopi (Dwi Handika), dan Bakso Bos Samson (Vicky Prasetyo). 

Sedangkan peminat bisnis kopi kekinian dapat kunjungi usaha Kalijodo Coffee, Dopamine Coffee & Tea, Coffeetamin, Merci Café, Kopi En Tea, Temu Kamu Coffee, Kopi Dari Hati, dan Jumpstart Indonesia. 

Bisnis minuman milenial yang dapat dikunjungi antara lain Teapedia, Gulu-Gulu, Mynum, Meenum, Chocochiz, Es Teler Kapten, dan Es Teler 77. 

Bisnis air mium isi ulang yang terbukti bertahan saat pandemi hadir diantaranya Air Minum Biru, Go Flow Air Minum, Daily Fresh Water, dan Tesha 8+.

Peminat bisnis pendidikan bisa diskusi bersama Bimbel Echlo, dan Great Nusa. Anda yang menyukai berinvestasi pada bidang properti tersedia Samanea Property. 

Sedangkan bisnis binatu (laundry) yang tidak pernah sepi penggemarnya, bisa temui seperti The Daily Wash Laundromat, Joss Laundry, Speed Queen dan Washteria. 

Bisnis perawatan diri, kecantikan dan kesehatan terdapat Royal Garden Spa, dan Barbertopia. Bisnis menarik lainya yang dapat dikunjungi; Patina Design, Importir.org, Entrepreneurs.id, CloudKitchen.id, dan Evlogia Organizer.

Untuk menunjang kinerja bisnis, hadir antara lain Bhumi Varta Technology (geo- location), Imin.id, d’Retail, iSeller, Vireo, SisApp, Diantara Intermedia, PT Sari Teknologi Indonesia, Indonetwork.co.id, dan indotrading.com. 

Konsultasikan perkembangan bisnis juga tersedir di sejumlah stan pemamer. Antara lain Klinik Bisnis Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Direxion Global, DK Consulting, Sahabat UMKM, dan Asosiasi Franchise Indonesia.

Fredy Ferdianto mengungkapkan, akan ada diskon besar membeli usaha saat pameran berlangsung! "Temukan minat bisnis Anda di pameran kami dan buka wawasan bisnis Anda lebih banyak pada program talkshow wirausaha inspiratif di area panggung acara selama pameran," ungkapnya.

Selama pameran berlangsung, bakal ada Seminar Terbuka “Pentingnya Digitalisasi Pembayaran Untuk Ekspansi Bisnis” bersama OY! Indonesia, Digital Marketing “Strategi Meningkatkan Bisnis Melalui SEO di Era Digital”, dan Bincang bisnis “Upgrade LABAMU di bisnis kuliner”.

Pengunjung bisa mengikuti Workshop “Smart Business Cullinary” bersama Cloud Kitchen, dan masih banyak kegiatan inspiratif menarik lainnya di panggung acara. 

"Jangan lewatkan pula kesempatan bertemu sejumlah selebriti dan influencer saat pameran berlangsung," ujar Fredy.

Mengutip data dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, kinerja perekonomian selama tahun 2021 terus mengalami perbaikan tumbuh 3,69%, meningkat dari tahun sebelumnya yang mengalami kontraksi sebesar 2.07% year on year. 

Pertumbuhan waralaba di tahun 2021 tercatat ada 113 pemberi waralaba dalam negeri baru yang memiliki STPW (Surat Tanda Pendaftaran Waralaba), naik 5% dari tahun sebelumnya. 
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut