get app
inews
Aa Read Next : Impian Manusia Tinggal di Bulan Mendekati Kenyataan, Ilmuwan Sebut Tahun 2030 Bulan Bisa Ditinggali 

Ngeri! Jika Bumi Kehabisan Pasokan Makanan, Kemana Bisa Bertahan Hidup? In Kisah Film Interstellar

Jum'at, 15 Juli 2022 | 10:11 WIB
header img
Film Interstellar ini patut untuk ditonton yang menggambarkan kondisi mencekam di bumi yang kehabisan pasokan makanan. (Foto : tangkap layar : imdb.com)

SURABAYA, iNews.id – Menjelajah dunia masa depan, saat itu bumi kekurangan makanan sehingga ilmuwan mencari solusi dan membuat terobosan supaya bahan makanan bisa tersedia untuk manusia. Kisah ini terukir dalam Film Interstellar yang patut untuk ditonton!

Film yang besumber dari imdb.com ini menggambarkan kondisi mencekam di bumi, ceritanya, bumi kehabisan pasokan makanan, kondisi tersebut mengancam kehidupan manusia. Film ini disutradarai oleh Christopher Nolan film Interstellar telah  dirilis pada 6 November 2014 yang lalu di Indonesia. Film Interstellar tersedia telah tayang diberbagai layanan streaming film legal.

Bergenre Fiksi Ilmiah, terdapat banyak ilmu pengetahuan secara akurat tentang dunia antariksa yang bekerja sama dengan professor peraih hadiah nobel fisika bernama Kip Throne.

Bercerita pada tahun 2060 ketika bumi menjadi tempat tak layak huni dikarenakan badai debu yang terus melanda. Saat itu tumbuhan dan hewan tak dapat bertahan hidup yang menyebabkan kebutuhan makanan mulai mengurang.

Seorang mantan pilot NASA bernama Joe Cooper yang kini menjadi petani dan hidup bersama kedua anaknya beserta ayah mertuanya merasakan dampak yang dialami bumi sekarang. Singkat cerita Joe Cooper harus menjadi pilot kembali untuk menjalankan misi NASA yang ternyata akan pergi untuk mencari planet baru sebagai tempat tinggal baru manusia nantinya.

Joe bersama tim nya akan menuju ke lubang cacing yang berdekatan dengan planet saturnus. Lubang cacing yang asalnya tidak diketahui ini ternyata menuju ke galaksi lain. Di galaksi inilah terdapat 3 planet yang  berpotensi untuk menjadi tempat tinggal manusia selanjutnya.

Banyak rintangan yang harus dihadapi ketika Joe dan timnya menjelajahi sebentar di planet yang pertama ( Planet Miller ). Karena pengaruh lubang hitam membuat teori revalitas waktu berlaku disana yang artinya satu jam di planet tersebut sama dengan tujuh tahun di bumi. Lantas bagaimanakah misi ini akan berakhir ?

Film ini dibintangi oleh matthew McConaughe sebagai joe cooper, anne Hathaway ( Amelia brand ), Jessica Chastain ( murphy cooper ), michael caine sebagai professor brand.

Penulis : Fahrezi Chandra, SMK Ketintang, Magang

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut