get app
inews
Aa Text
Read Next : Promo Gila-Gilaan, AirAsia Travel Fair Surabaya Tawarkan Tiket Murah dan Kesempatan Terbang Gratis!

Bank Mandiri Operasikan 241 Smart Branch Serentak di Seluruh Indonesia

Jum'at, 29 Juli 2022 | 17:19 WIB
header img
Peresmian Smart Branch di Bank Mandiri Cabang Tunjungan Plaza Surabaya. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Bank Mandiri kembali melanjutkan transformasi digital dengan menghadirkan 241 Smart Branch secara serentak di seluruh Indonesia. 

Inovasi Smart Branch yang kali ini diluncurkan telah mengadopsi fitur-fitur layanan baru yang berorientasi kepada nasabah atau customer centric. 

Melalui fitur-fitur ini, nasabah yang datang ke Smart Branch akan merasakan pengalaman perbankan yang cepat, mudah, aman dan handal dengan dukungan digital technology. 

Smart Branch didesain untuk dapat mengakomodir kebutuhan nasabah berdasarkan tingkat adopsi digital dengan menghadirkan proses layanan yang terintegrasi dengan digital channel (Livin’ dan Kopra) dan self service machine. 

Selain itu, nasabah yang memerlukan konsultasi produk dan layanan lainnya juga dapat langsung dibantu oleh General Banker (GB) yang bertugas. 

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Panji lrawan menjelaskan, bahwa langkah transformasi digital ini juga merupakan bagian dari inisiatif Bank Mandiri dalam mendorong peningkatan literasi keuangan digital di Tanah Air. 

Untuk itu, transformasi Smart Branch akan hadir dalam tiga tipe, antara lain Digital Box, Hybrid Branch dan Upgrade Branch. 

“Ketiga tipe ini diharapkan dapat mengakomodir seluruh karakter nasabah maupun masyarakat yang masih membutuhkan layanan perbankan di cabang maupun edukasi finansial dengan lebih nyaman dan interaktif,” ujar Panji dalam peresmian, Jumat (29/7). 

Digital Box akan hadir untuk nasabah yang membutuhkan layanan perbankan secara express tanpa antrian. 

Adapun, tipe Hybrid Branch hadir untuk membantu nasabah yang membutuhkan layanan cepat dan terdigitalisasi, serta beragam kebutuhan financial yang kompleks lainnya. 

Untuk tipe ketiga, yakni Upgrade Branch (Digital Corner) dihadirkan bagi nasabah yang membutuhkan pendampingan staf untuk bertransaksi dan beragam kebutuhan financial yang kompleks lainnya. 

Ketiga jenis cabang tersebut dilengkapi dengan self-service machine seperti ATM Setor Tarik, Customer Service Machine (CSM), Video Conference Box yang dapat memungkinkan nasabah berinteraksi secara daring dengan staf Bank Mandiri, dan General Banker yang akan memberikan solusi financial kepada nasabah. 

“Smart Branch hadir untuk memberikan kemudahan transaksi perbankan bagi nasabah karena proses layanannya yang terintegrasi dengan Livin’ by Mandiri," terang Panji.

"Melalui fitur “Layanan Cabang” di Livin’ by Mandiri, nasabah dapat membuat reservasi sebelumnya untuk bertransaksi di Smart Branch dengan lebih cepat, mudah, aman dan sesuai kebutuhan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, bagi nasabah yang belum melakukan reservasi melalui Livin’ by Mandiri, Bank Mandiri tetap menghadirkan kemudahan transaksi dengan adanya electronic form (eForm) yang paperless. 

“Dengan implementasi sistem operasional cabang yang baru, keamanan transaksi nasabah dapat dijaga dengan baik melalui metode personal approval yang dapat dilakukan oleh nasabah sendiri terintegrasi dengan Livin’ by Mandiri,” imbuhnya. 

Sebagai informasi, pada 29 Juli 2022 ini Bank Mandiri meresmikan 241 Smart Branch yang tersebar di 89 kota/kabupaten dan 29 provinsi secara serentak. 

Dengan inovasi ini diharapkan seluruh nasabah dan masyarakat di Indonesia dapat merasakan pengalaman perbankan baru bukan hanya di Ibukota tapi juga di seluruh wilayah Indonesia serta mampu memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi, karena Bank Mandiri peduli dan selalu hadir di dekat nasabah.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut